20 Jemaah Haji Kabupaten Solok Masuk Pelunasan Tahap II

Koto Baru, Humas- Sebanyak 20 orang jemaah haji kabupaten Solok masuk estimasi pelunasan BPIH tahap dua yang berlangsung dari 13 sampai 26 Maret 2024 mendatang.

"Ada 20 jemaah haji kabupaten Solok yang masuk estimasi pelunasan tahap dua, jemaah ini terbagi dalam dua kelompok. Pertama adalah yang tertunda istitaah kesehatannya dan yang kedua yang bermahram." ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang ditemui di ruang kerjanya Kamis (14/3) pagi.

Dijelaskannya, jemaah yang tertunda istitaah kesehatan ini lebih disebabkan gangguan sistim saat melakukan tes kesehatan dan inpout data oleh Dinas kesehatan ke dalam aplikasi. Namun demikian meski pelunasan tahap satu maupun tahap dua, jemaah haji Kabupaten Solok dipastikan berada dalam satu kloter nantinya.

Kemudian untuk jemaah yang masuk pelunasan tahap dua dalam kategori bermahram adalah, jemaah yang mengajukan keberangkatan karena mendampingi orang tua / lansia atau mengikuti suami / istri / orangtua namun telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Diadakannya kembali mahram jemaah ini disambut antusias masyarakat, karena ini selain membuka peluang berangkat sama pasangan juga memberi kesempatan berbakti pada orang tua dengan mendampingi melaksanakn seluruh rukun haji." ulas H. Zulkifli.

Zulkifli berharap, 20 jemaah yang dalam tahap pelunasan ini tidak menemui kendala dan seluruh proses administrasi berjalan lancar hingga batas yang ditetapkan pada 26 Maret 2024 nanti. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi