244 Siswa Kelas IX MTsN 2 Solok Ikuti Asesmen Madrasah

Koto Baru, Humas – Sebanyak 244 siswa kelas IX MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) mengikuti Assesmen Madrasah (AM) mulai Kamis, 24 April hingga 03 Mei 2024 mendatang dengan menggunakan andorid system. Pelaksanaan Asesmen hari pertama Kamis, (25/4).

 

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag yang didampingi Kaur Tata Usaha Hj. Gusminar, SE, Waka Kurikulum Dasmawati. M, S.Ag, Waka Kesiswaan Ferni Hastuti, SE, Wakasarpras Yulil Putra, S.Ag dan Waka Humas Rahmat, S.Pd.

 

Ketua Pelaksana AM Dasmawati. M, S.Ag menyampaikan peserta AM MTsN 2 Solok berjumlah 244 orang dengan 13 ruang Ujian ditambah satu ruang Labor Komputer, dengan Pengawas Ruang 55 orang pengawas.

 

Dasmawati mengatakan, pelaksanaan AM dengan menggunakan android systim ini bukan yang pertama bagi siswa MTsN 2 Solok, karena tahun sebelum juga sudah dilaksanakan.

 

“tahun sebelumnya kita sudah mulai ujian online yang didukung dengan android system,” ujar Dasmawati

 

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag menyebutkan, pelaksanaan ujian dengan Android systim ini dipersiapkan sebaik mungkin. Selain dukungan para tenaga pendidik juga tenaga kependidikan yang memback up secara penuh pelaksanaannya. “Apresiasi buat semangat para tim MTsN 2 Solok yang bersemangat menerapkan teknologi dalam pelaksanaan ujian ini,” sebutnya.

 

Erdinal juga mengatakan, untuk siswa yang tidak memiliki smartphone maupun siswa yang hapenya mengalami kendala, panitia telah menyiapkan labor komputer sebagai cadangan dan antisipasi agar siswa tetap dapat mengikuti ujian dengan baik. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi