270 Siswa Ikuti KSM 2024, Fikratul dan Hayatul, Harapan Kabupaten Solok

Koto Baru, Humas – Dua Orang Siswi MTsN 2 Solok Mengikuti KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kedua Siswi tersebut yaitu Fikratul Azizah Cabang KSM IPS dan Hayatul Khairinisa Syamdi Cabang KSM IPA. 

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 resmi dibuka pada hari Kamis (01/08). Acara yang digelar secara virtual ini diikuti oleh 270 peserta dari berbagai madrasah di seluruh Sumatera Barat. Mereka akan berkompetisi dalam berbagai bidang studi, baik secara individu maupun beregu.

Dengan tema "Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia", KSM 2024 diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan sains di madrasah. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri Pani Dias, S.Ag. MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KSM bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk menumbuhkan semangat belajar, kreativitas, dan sportivitas di kalangan siswa madrasah.

"KSM telah menjadi ikon kebanggaan madrasah. Melalui ajang ini, kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa madrasah memiliki kualitas yang sangat baik," ujar Hendri.

Salah satu madrasah yang mengirimkan peserta pada KSM tahun ini adalah MTsN 2 Solok. Hayatul Khairinisa Syamdi dan Fikratul Azizah, dua siswi berbakat dari MTsN 2 Solok, akan bertanding pada cabang lomba KSM IPA dan IPS. Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag, berharap kedua siswinya dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama madrasah serta Kabupaten Solok di tingkat nasional.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar siswa-siswi kami dapat meraih hasil yang terbaik," ujar Erdinal.

KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat 2024 akan berlangsung Pada Hari ini, Kamis (1/8). Para peserta akan mengerjakan soal-soal yang menguji kemampuan mereka dalam berbagai bidang. RAhmat | Fendi 


Editor: Fendi