29 Tahun 10 Bulan Berdedikasi, Masuki Purnabakti H Naharudin Terima SK Pensiun dari Kakanwil

Padang (Humas)- Kabid Papkis Kanwil Kemenag Sumbar H Naharudin menerima SK purnabakti (pensiun) dengan masa tugas dan dedikasi selama 29 tahun 10 bulan dari Kakanwil Kemenag Sumbar H Mahyudin petang ini Jum’at (29/12/23). 

Dengan Penyerahan SK tersebut berlangsung pula penyerahan bingkisan dan uang tunai kepada H Naharudin sekaligus penyerahan SK Plt Kabid Papkis kepada H Hendri Pani Dias Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar.

Kakanwil H Mahyudin dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purnabakti kepada Kabid Papkis H Naharudin dan motivasi bagi seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerja.

Untuk itu Kakanwil mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Kementerian Agama dan umat beragama.

“Setiap PNS tentu memiliki keinginan dan harapan untuk dapat mengakhiri masa jabatan secara paripurna hingga batas akhir usia pensiun dan dalam keadaan sehat, kuat, dan prima. Dan Bapak Naharudin bisa mencapai itu, kita ucapkan selamat, kita sendiri belum tentu bisa sampai menuju masa pensiun, “katanya.

Pensiun sebagai PNS menurut Mahyudin bukanlah akhir dari pengabdian melainkan merupakan wujud keberhasilan aparatur selaku pejabat struktural (aparatur) selama melaksanakan amanah sebagai abdi negara dan masyarakat. 

“Dengan berbekal pengalaman sebagai PNS, saya harap Bapak Naharudin dapat terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan terus berperan aktif di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat baik secara individu maupun kelompok yaitu dengan bergabungnya pada lembaga-lembaga sosial yang ada. Bila ada kesempatan menjadi salah satu orang terbaik atau pejabat negara di pemerintah Kabupaten Liko,” do'anya diikuti tepuk riuh hadirin.

Terpisah, H Naharudin mengaku kebersamaan dan harmonisasi kinerja selama menjabat sebagai Kabid Papkis tidak terlepas dari segala kekurangan dan kealpaan sebagai manusia biasa.

Untuk itu secara khusus ia menyampaikan ucapan terimakasih yang tinggi atas kerjasama sekaligus dedikasi para ketua tim dan anggota dalam menyukseskan program Kemenag. Tak terkecuali para pramubhakti dan tenaga honorer di Kanwil Kemenag Sumbar.

"Tanpa kerja sama dan hubungan baik selama ini dalam kinerja tentu saya bukanlah siapa siapa. Bak dan ibulah yang berperan banyak dalam mendukung terwujudnya program lembaga kita," ucapnya sumringah.

Diwarnai rasa haru, Ia berharap kendati secara kedinasan sudah tidak bisa berkumpul lagi seperti sebelumnya, namun harapan besar hubungan silaturahmi yang sudah terjalin tidak akan pernah lekang oleh waktu.

“Jika nanti berkunjung ke rumah kediaman saya di Kabupaten Limapuluh Kota, silahkan berkabar dan mampir kerumah, pintu rumah terbuka lebar untuk menyambut,” ungkapnya yang turut diiyakan istri Ny.Rina Weroza Naharudin.

Sebelumnya, keluarga Bidang Papkis  menikmati makan siang bersama dengan jajaran ketua Tim, JFT dan JFU, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kenang-kenangan yang diwakili H Syahrizal.


Editor: -
Fotografer: -