30 ASN Kemenag Dharmasraya ikuti Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama

Dharmasraya (Humas). Moderasi beragama sudah menjadi keharusan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kementerian Agama, dalam upaya mewujudkan keharmonisan dalam pengamalan beragama . Moderasi beragama juga menjadi pilar pemersatu bangsa Indonesia ditengah keberagaman agama dan budaya di Indonesia.


Pagi ini senin (29/01/2024) tiga puluh ASN Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya ikuti Pelatihan Di wilayah Kerja (PDWK) Penggerak Penguatan Moderasi Beragama yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Padang di Gedung Sekber KUB Dharmasraya. 


Ke-30 ASN tersebut terdiri dari pejabat pelaksana, Pejabat fungsional perencana, penyuluh agama, Penghulu dan guru madrasah. PDWK Penggerak Penguatan Moderasi Beragama dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Okto Verisman didampingi oleh Ketua Panitia Nur Asril.


Dalam sambutannya Kepala Kantor mengucapkan terimakasih kepada BDK Padang yang telah mengankat PDWK penggerak penguatan moderasi baragama bagi ASN di Kemenag Kabupaten Dharmasraya selama 7 hari, karena ini merupakan program nasional dan menjadi prioritas pelaksanaan penyelenggaraan negara.


“ Dengan pelatihan pengerak penguatan moderasi beragama ini, saya harapkan sebagai aparatur sipil Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya harus menjadi actor penggerak moderasi di lingkungan kerja dan tentunya di tempat tinggal masing-masing” Imbuh H. Okto Verisman.


Pelatihan penggerak moderasi beragama direncanakan akan dilaksanakan sampai dari tanggal 29 januari sampai dengan 03 februari dengan narasumber dari BDK Padang dan juga dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya.


Editor: Sarwono
Fotografer: Sri Lestari Nengsih