30 GURU TIK MA di Padang Panjang Ikuti PDWK

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Suarman, beserta panitia membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) di Aula Kankemenag, Senin (25/03/2024).

Panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa PDWK tentang Pelatihan Teknik Informasi Komunikasi (TIK) untuk Guru Madrasah Aliyah dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang, dilaksanakan selama enam hari, 25 s.d 30 Maret 2024.

“Berdasarkan Surat Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang Nomor : B-495/Bdl.02/Kp.02.2/03/2024 tanggal 04 Maret 2024, akan dilaksanakan Pelatihan TIK MA pada Kankemenag Kota Padang Panjang,” jelas panitia.

“Kegiatan ini diangkatkan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Padang dan didanai berdasarkan DIPA Tahun Anggaran 2024 dengan 30 orang peserta, terdiri dari Guru TIK Madarasah Aliyah di Kota Padang Panjang,” ujar panitia penyelenggara.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi Guru TIK Madrasah Aliyah dengan total 60 Jam Pelajaran (JPL)," ulasnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Padang Panjang mengucapkan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, kembali mengadakan kegiatan PDWK di dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang.

"Bulan lalu mengadakan PDWK Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren dan bulan ini kembali dengan PDWK tentang Pelatihan Teknik Informasi Komunikasi (TIK) untuk Guru Madrasah Aliyah," ujarnya.

"Ini anugerah luar biasa untuk Kota Padang Panjang  yang berjulukan Serambi Mekah tentu bergaris lurus pula dengan julukan Kota Pendidikan," pungkasnya.

"Semoga dengan digelarnya pelatihan ini meningkatkan kompetensi Guru TIK Madrasah Aliyah di Padang Panjang, sehingga melahirkan peserta didik yang melek teknologi," tandasnya.

Adapun rincian peserta, 10 orang dari MAN 1 Kota Padang Panjang, 10 orang dari MAN 2 Kota Padang Panjang, dan 4 orang dari MAN 3 Kota Padang Panjang.

Selanjutnya 2 orang dari MA Thawalib Gunung, 1 orang dari Thawalib Putra, 1 orang dari MA Kauman Muhammadiyah, 1 orang dari MA KMI Dinyyah Puteri, dan 1 orang dari MA Serambi Mekah.

Pengalungan kokarde peserta oleh Kakankemenag, pertanda Pelatihan Teknik Informasi Komunikasi (TIK) untuk Guru Madrasah Aliyah dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang dimulai.

Selain dihadiri peserta diklat, turut menghadiri kegiatan pembukaan ini, pejabat, JFT dan JFU ASN Kankemenag Kota Padang Panjang. (Adi)


Editor: Supriadi
Fotografer: Supriadi