30 Peserta Didik MIN 1 Kota Pariaman Ikuti Simulasi ANBK 2024

MIN 1, Humas_30 orang peserta didik MIN 1 Kota Pariaman mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024 di Labor Komputer MIN 1 Kota Pariaman.

Dilaksanakan selama empat hari berturut-turut, 23 s.d 26 September 2024. Simulasi ini diikuti oleh 30 siswa Kelas V yang dipilih berdasarkan aplikasi secara acak (random).

Simulasi dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang akan datang.

Kepala MIN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati menyampaikan bahwa simulasi ini sangat penting dan merupakan langkah awal dalam pemahaman siswa tentang Teknis ANBK.

“Latihan mengisi format pada aplikasi ANBK dilaksanakan, agar peserta didik MIN 1 kota Pariaman merasa lebih siap dan mampu, serta percaya diri saat mengikuti ANBK nanti,” ujarnya.

“Selama simulasi berlangsung, siswa dibekali informasi oleh Proktor Irman, tentang teknis pelaksanaan ujian, termasuk cara penggunaan perangkat komputer dan tata cara menjawab soal secara online,” ulasnya.

“Siswa dan siswi terlihat antusias mengikuti simulasi ANBK dengan harapan dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan hasil belajar mereka,” sambungnya.

“Dengan diadakannya simulasi ANBK MIN 1 Kota Pariaman, menunjukkan komitmen kita untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan Akademik dan memastikan siap untuk mencapai hasil yang optimal dalam Asesmen nanti,” pungkas Nur Eliwati. (Len)


Editor: Supriadi/Asmeri
Fotografer: Len