30 Peserta Diklat Manajemen Pondok Pesantren Terima Materi Kepala BDK

Padang Panjang, Humas_Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, H. Risani  didampingi Kasi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren (Pendi Pontren) Kankemenag Kota Padang Panjang H. Syaiful Arifin menyajikan Materi pada hari ketiga PDWK di Kemenag Padang Panjang, Rabu (28/02/2024).

Kepala BDK Padang menyajikan Materi berjudul Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kemenag dihadapan 30 orang peserta pelatihan Manajemen Pondok Pesantren di lingkungan Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

Dalam pemaparannya menyampaikan bahwa pelatihan itu ada klasikal (luring) dan Online (daring). "Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) dilaksanakan di Kabupaten/Kota Sumatera Barat bagian dari pelatihan klasikal," ujarnya.

Menanggapi sambutan Kepala BDK Padang, Kasi Pendi Pontren mewakili Kakankemenag menyampaikan apresiasi luar biasa kepada pihak BDK Padang terus memberikan paket komplit untuk Padang Panjang berupa pendidikan dan pelatihan.

"Kemenag Padang Panjang selalu siap memberikan fasilitas untuk BDK Padang terus mengadakan PDWK di Bumi Serambi Mekkah, ujarnya.

"Harapan kedepannya, Kemenag Padang Panjang selalu siap menerima pendidikan dan pelatihan dari BDK Padang didukung dengan ruang serbaguna PLHUT yang representatif," ulasnya.

"Kota Padang Panjang dijuluki Serambi Mekkah adalah Kota Pendidikan, santrinya tidak hanya dari Indonesia, bahkan dari luar negeri," pungkasnya.

Selepas Dhuhur, Materi PDWK akan didaulat oleh Kasi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren (Pendi Pontren) berjudul Nilai-nilai Dasar SDM Kemenag. (Adi)


Editor: Supriadi
Fotografer: Supriadi