30 Siswa SMAN 1 Bukit Sundi Ikuti Penyuluhan BRUS dari Kantor KUA

Koto Baru, Humas - Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Sundi Edukasi Siswa/i SMAN 1 dengan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang bertempat di Aula SMA setempat. Kamis,(21/03).

Kegiatan BRUS ini dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Sundi dan Staf, Penghulu, Penyuluh Agama, Kepala Sekolah dan Majelis Guru SMAN 1 Bukit Sundi dengan peserta 30 orang siswa/i SMA.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Sundi, Busfi Eriyon, M.Ag dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit Sundi dan staf yang telah memfasilitasi kegiatan BRUS ini. Kegiatan ini sangat penting mengingat peserta didik adalah generasi penerus bangsa Indonesia yang harus memiliki bekal dalam rangka membangun bahtera keluarga di tahun-tahun mendatang.

“Tujuan dari kegiatan ini bersama teman-teman Penghulu, Penyuluh dan KUA agar anak remaja di usia sekolah terus melanjutkan pendidikannya dan tidak terburu-buru untuk menikah dan bagaimana kiat-kiat yang bisa dilakukan agar tidak terjebak dalam pernikahan usia dini,” ujar Kepala KUA.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit Sundi, Firdaus, MM mengucapkan sangat mengapresiasi dan mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada siswa. Ia berharap kegiatan BRUS membantu remaja memahami dan memiliki konsep diri yang sehat, memahami karakter dan potensi diri serta mampu menyusun harapan hidupnya secara lebih jelas.

“Semoga dapat terjalin lagi kerjasama dalam pembinaan anak-anak kita ke depannya. Kepada anakku sekalian, ambillah ilmu yang didapat nantinya apa yang disampaikan narasumber,” pinta kepala sekolah kepada muridnya.

Dalam kegiatan BRUS ini sebagai narasumber Penghulu Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Sundi David Sugianto, Lc, MH dengan materi “Remaja yang sehat” dan Tajuddin, S.HI “Pengendalian Diri” yang juga sebagai penyuluh agama Islam fungsional di KUA Kecamatan Bukit Sundi.

Kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah berjalan dengan sangat tertib, peserta yang penuh bersemangat dan antusias. N.DY

 


Editor: N.DY
Fotografer: Istimewa