300 Santri Ikuti Didikan Subuh Gabungan Bersama Camat Kubung

Humas - Didikan Subuh Gabungan yang digelar oleh Lembaga Didikan Subuh (LDS) kecamatan Kubung menggelar Didikan Subuh Gabungan, Minggu (21/7) di Masjid Al Ikhwan Aia Angek Bukit Kili yang dihadiri Camat Kubung Acil Fasra, Kepala KUA yang diwakili Irman, S.Ag serta PAIF Hadi Sulman, S,Ag

Ketua LDS Kubung Muhammad Tantawi melaporkan bahwa Didikan Subuh Gabungan ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang diikuti oleh 15 MDTA dari delapan nagari yang ada di kecamatan Kubung.

"Tiap bulan lokasi acara bergantian, sehingga setiap anggota punya kesempatan menjadi tuan rumah dan para santri juga bisa mengenal nagari lain di kecamatan Kubung," sampai Muhammad Tantawi.

Menutup laporannya Tantawi menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dihadiri oleh 17 MDTA dari delapan nagari dengan jumlah santri sebanyak 300 orang didampingi oleh 50 guru.

Camat Kubung dalam sambutannya mengapresiasi semangat para santri mengikuti kegiatan ini sekaligus mengajak para santri untuk menjadikan momentum 1 Muharram 1446 H sebagai awal yang baik dalam semua aspek kehidupan sehingga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Camat juga mengajak para santri untuk menjadikan Didikan Subuh sebagai pembiasaan ibadah yang dimulai sejak bangun tidur, memulai aktivitas dengan beribadah dan belajar.

"Didikan Subuh gabungan salah satu bentuk dakwah dan syiar Islam dalam mengajak generasi muda belajar agama sekaligus pembiasaan beribadah sejak dini," sebut Camat Aciul Fasra.

Camat berharap, pertemuan dan silatuurahmi yang terjalin dalam Didikan Subuh Gabungan ini dapar mejaut ukhuwah baik semaga guru MDTA maupun para santri.

Menutup sambutannya, Camat mengajak para santri Didikan Subuh untuk mendukung kafilah kecamatan Kubung yang akan tampil pada MTQ Nasional tingkat Kabupaten Solok dan mendokan kafilah Kubung menjadi yang terbaik. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi