3.739 Calon PPPK Kementerian Agama Ikuti Seleksi Kompetensi di Tilok Sumbar

Padang, Humas--Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama yang memilih titik lokasi ujian di Sumatera Barat telah mengikuti Seleksi Kompetensi yang tersebar di tiga titik lokasi (Tilok).

Proses seleksi kompetensi ini di tinjau Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabag TU, Miswan didampingi Ketua Tim Kerja Kepegawaian, Fauqa Nuri Ichsan serta serta seluruh panitia, Minggu (18/11).

Dikatakan Kanag TU, seleksi ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 12 November lalu dengan lokasi di Hotel Imelda Padang. Lokasi kedua dilaksanakan di Kampus Muhammadiyah Bukittinggi, 15 dan 16 November.

"Hari ini kita laksanakan di titik lokasi ketiga yang bertempat Gedung Pabriek Bloc Padang, 18-21 November mendatang. Untuk hari pertama ini diikuti 900 orang yang dibagi dalam tiga sesi," ungkap Miswan.

Untuk itu demi kelancaran seleksi ini, Miswan meminta panitia terutama Kanwil Kemenag Sumbar untuk melayani peserta dengan baik.

"Kita berharap peserta yang akan mengikuti ujian bisa dilayani dengan sehingga mereka bisa fokus mengikuti ujian. Panitia sebaiknya juga memprioritaskan peserta dalam kondisi hamil, sakit ataupun berkebutuhan khusus," harap Miswan.

Kepada peserta, Kabag TU juga berpesan agar bisa menyelesaikan ujian dengan baik. Karena setelah ini semua peserta juga akan mengikuti seleksi tambahan.

"Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) ini, masih ujian tahap awal, nilainya 40 persen. Setelah ini akan ada Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) tentang moderasi beragama nilainya 60 persen," jelas Kabag.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Kepegawaian, Fauqa Nuri Ichsan mengatakan, ujian CPPPK berbasis CAT ini diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru bekerja sama dengan Kanwil  Kemenag Sumbar.

"Untuk Sumbar, pelamar PPPK Kementerian Agama yang mengikuti seleksi kompetensi berjumlah 3.711 orang. Jumlah ini hasil seleksi administrasi dan telah melalui masa sanggah," ulas Fauqa.

Sementara saat ini, terang Analis Kebijakan ini, Kanwil Kemenag Sumbar melayani 3.739 pelamar Kementerian Agama termasuk yang berasal dari luar Sumbar. Seleksi dilaksanakan dalam tiga sesi dengan waktu ujian 130 menit untuk 145 soal. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -