49 Calon Jamaah Haji Kota Sawahlunto Diberangkatkan ke Asrama Haji Kota Padang

Sebanyak 49 Orang dari total 63 Calon Jamaah Haji Kota Sawahlunto, diberangkatkan menuju Asrama Haji Padang hari ini, (28/5).

63 total calon jamaah haji kota sawahlunto tidak diberangkatkan sekaligus. Kareana CJH kota Sawahlunto terbagi menajdi 2 kloter yaitu kloter 15 dan 17.  49 calon jamaah haji  dari kloter 15 akan diberangkatkan hari ini, sedangkan 14 CJH lagi dari kloter 17 akan diberangkatkan hari Kamis (30/052024).

Kegiatan pemberangkatan calon jamaah haji ini di pusatkkan di Masjid Agung Nurul Islam Kota Sawahlunto, 49 orang calon jamaah haji diberangkatkan dengan menggunakan 2 bus,  dan diiringi 1 mobil ambulans dan 1 truk untuk mengangkut koper CJH, armada ini dikawal oleh Patwal Polres sawahlunto dan  Patroli Dishub menuju Asrama Haji Kota Padang.

Bus 1 yang mengangkut 25 orang CJH di dampingi oleh H. Yusmanto ( Kasi PAI ) dan Yurmaini ( Penyusunan Bahan Pendaftaran dan Pembatalan Haji ) dan ikut juga dalam bus Mustatir ( Kasi PHU ) sebagai Petugas Haji Kloter 15. Sedangkan di bus 2 mengangkut 24 CJH  yang dampingi oleh Afri Delson ( Kepala KUA Kecamatan Talawi ) dan Junnidar ( Bendahara BIMAS Islam ).

Kakankemenag Kota Sawahlunto, H. Dedi Wandra Secara  langsung melepas keberangkatan  CJH pada hari ini, dikesemapatan itu Dedi Wandra bersama Sekda Kota Sawahlunto, Wakil Ketua DPRD serta Pinca Bank Nagari Kota Sawahlunto mengucapkan selamat kepada seluruh CJH  serta melepas keberangkatan CJH secara resmi menuju Asrama Haji Kota Padang.

Calon jamaah haji diantarkan pihak keluarga dan sanak saudaranya masing-masing, sehingga mereka tampak tak kuasa membendung rasa haru saat anggota keluarganya akan berangkat ke Tanah Suci. Tangis kembali pecah saat sejumlah calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 15  ini akan menaiki bus untuk menuju Asrama Haji Kota Padang.(RA)


Editor: RA
Fotografer: RA