91 PPPK Kemenag 50 Kota Dilantik Dan Diambil Sumpahnya, H. Irwan Pesankan Untuk Bersyukur

Lima Puluh Kota, Humas - Sebanyak 91 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (15/8), bertempat di aula IPHI Centre, mengikuti pelantikan dan penyampaian SK, sekaligus diambil sumpah jabatannya.

Kegiatan pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kanwil Kemenag dan Kakankemenag kabupaten/kota dilakukan melalui Zoom Meeting, sementara di pusat dilaksanakan secara luring. Penyerahan SK silakukan secara simbolis oleh menteri agama dan diikuti oleh seluruh Kanwil Kemenag dan Kankemenag kabupaten/kota se Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, usai penyerahan SK secara simbolis kepada perwakilan guru, penyuluh, dan penghulu, mengucapkan selamat dan sukses kepada tenaga PPPK. Kepala kantor menyebut, bahwa ini adalah anugerah yang luar biasa Allah berikan, karena di luar sana jutaan orang berlomba menduduki jabatan yang sudah diemban ini. 

“Jangan lupa bersyukur. Karena apa yang bapak ibu terima hari ini adalah sebuah nikmat yang luar biasa yang Allah beri. Banyak mereka yang antri di luar sana demi mendapatkan selembar SK. Tetaplah rendah hati, dan laksanakan amanah ini dengan maksimal,” pesan kepala kantor.

Mengutip pesan menteri agama, kepala kantor juga menyampaikan agar masing-masing PPPK yang telah menerima SK sesegeranya melapor ke satker penempatan. Jangan acuh dan lengah saja, jangan asal-asalan dalam mengbdi, dan yang terpenting ikhlas menerima ketetapan yang telah diamanahkan.

Di Kabupaten Lima Puluh Kota, 91 tenaga PPPK terbagi kepada tiga formasi jabatan, yaitu Formasi Jabatan Guru 58 orang, Formasi Jabatan Penyuluh 31 orang, dan Formasi Jabatan Penghulu 2 orang.

Hadir pada kegiatan tersebut, pengawas dari Kanwil Kemenag Sumbar, Denny Africo Taslim, JF. APK APBN, Kasubbag Tata Usaha, H. Ifkar, Jajaran Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, serta undangan lainnya.(Nina)


Editor: -
Fotografer: -