Hadiri Wisuda Tahfidz MTsN 6 Agam, Kakanwil : Siapkan Generasi Qurani Menghadapi Tantangan Era Digital

Agam, Humas -- Haflah Wisuda Tahfizh Darul Huffazh Madrasah Tsanawiyah Negeri  (MTsN) 6 Agam Angkatan IV, upaya mempersiapankan generasi qurani menghadapi tantangan Era Digital.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Mahyudin pada acara wisuda, mengapresiasi atas capaian program tahfizh yang telah menghantarkan para siswa menjadi hafidz dan hafidzah hafal 1, 2, 3, 4, 5, dan 7 juz. "Ini capaian yang luar biasa, namun jangan berpuas diri sampai di sini, walau sudah diwisuda bukan berarti, perjuangan sudah selesai, terus tingkat hafalan ananda" ujar support Kakanwil.

H.Mahyudi didampingi Ketua DWP Provinsi Ny. Hj. Rosnimar Mahyudin, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Thomas Febria, Ketua DWP Agam Ny. Wira Thomas Febria dan kepala MTsN 6 Agam Wellusia, merasa senang dan bahagia, "saya yakin kebahagiaan saya hari ini, juga dirasakan orang tua dan guru-guru membimbing, semoga hafalan ananda menjadi benteng menghadapi masa depan yang penuh tantangan" harap Kakanwil.

Hadir Bupati Kabupaten Agam diwakili Kepala dinas Pendidikan dan Budaya Camat banuhampu Ridwan, Ketua DW Kab. Agam Yeni Andriwarman, Kepala Madrasah dan se Kab. agam, majelis guru, pegawai MTsN 6 Agam, tokoh masyarakat dan wisudan serta orangtua.

Menutup sambutannya, Kakanwil mengucapkan terimakasih pada kepala beserta jajaran, Komite Madrasah, pihak pemerintahan Nagari dan kecamatan, serta semua pihak yang telah saling mendukung untuk terwujudnya acara wisuda Tahfiz Angkatan Ke IV di MTsN 6 Agam. “kami berharap ke depan, dengan senatiasa membangun kebersamaan ini, madrasah kita akan semakin baik, semakin dicintai Masyarakat dan semakin membawa hal-hal positif dalam setiap kegiatan” ujarnya. 

Diuncak agenda wisuda, Kakanwil beserta Kakan Kemenag Agam, menyerahkan penghargaan berupa bintang emas, sertifikat dan beberapa hadiah pada hafiz terbaik dalam acara Wisuda Tahfiz Angkatan IV seorang siswi bernama Afifah Alfina sukses mencapai hafalan 7 juz. (egn)


Editor: -
Fotografer: -