Ajak Hijrah, Warga Binaan Lapas Alahan Panjang Minta Al Qur'an pada H. Zulkifli

Humas - Berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Alahan Panjang, Kamis (11/5) sebagai tindak lanjut MoU sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag kabupaten Solok H. Zulkifli dimintai Al Qur'an oleh warga binaan.

Dalam kunjungan ini, Kakan Kemenag H. Zulkifli didampingi Penghulu KUA Lembah Gumanti Nofrizal berkesempatan bertemu warga binaan Lapas Lembah Gumanti sekaligus memberikan tausiah Tahun Baru Hijriah.

"Hijrah adalah momentum perubahan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi terutama dalam keimanan menuju ketaqwaan sebagai hambaNya," ujar H. Zulkifli.

Ditambahkannya, hijrah bukan proses yang instan tapi melalui sebuah tahapan yang diawali dengan niat, tekad, upaya dan yang paling berat adalah melawan godaan.

"Setiap tindakan kebaikan selalu ada godaan, itulah awal dai hihrah itu sendiri melawan gidaan dalam hati dan pikiran kita sendiri," ulas H. Zulkifli.

H. Zulkifli juga menyebut, semoga keberadaan warga binaan di Lapas ini menjadi sebuah momentum dan titik hijrah agar kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik dalam keimanan menuju ketaqwaan.

Dalam kesempatan tersebut warga binaan meminta musgaf Al Qur'an pada Kakan Kemenag untuk mereka baca dan pelajari selama menjadi warga binaan. Sebelumnya Kemenag kabupaten Solok juga sudah pernah memberikan mushaf Al Qur'an untuk Lapas Alahan Panjang ini beberapa waktu yang lalu. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi