Aksi Bergizi di MTsN 3 Kota Pariaman

Pariaman_Humas, Kegiatan senam rutin dilaksanakan 2 kali sebulan di MTsN 3 Kota Pariaman, Jum’at (20/09/2024).

Pagi ini Jum'at, dilaksanakan dengan suasana istimewa. Senam pagi di lapangan Madrasah ini mengusung tema “AKSI BERGIZI” yang dihadiri Tim dari Puskesmas Kampung Baru Padusunan.

Selepas kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan makan buah dan pemberian edukasi kesehatan, serta diakhiri dengan minum vitamin tambah darah.

Dalam penyampaian edukasinya Badriah Khalidi perwakilan dari Tim Puskesmas Kampung Baru Padusunan menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kesehatan bagi siswa dalam menjalankan aktifitasnya di Madrasah.

"Dengan sarapan pagi yang berprotein dan menghindari makanan yang tidak sehat, serta melakukan aktifitas fisik” Ujarnya.

“Makanan yang berwarna-warni, berpemanis sintetis, dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit dihari tua nanti seperti : kencing batu, penyakit gula, gagal ginjal dan lain sebagainya," ulasnya.

"Sebelum itu semua terjadi nantinya, dibutuhkan keseriusan dalam menjaga kesehatan, dengan memperhatikan makanan yang kita makan, serta pastikan makanan yang kita konsumsi bagus (bergizi) serta imbangi dengan aktifitas fisik," jelasnya.

"Karena kalau hanya makanannya saja bagus tanpa aktifitas fisik akan terjadi penumpukan lemak. Jadi harus diimbangi dengan beraktifitas fisik, supaya sirkulasi darah kita lancar,” pungkasnya mengakhiri.

Kepala MTsN 3 Kota Pariaman mengapresiasi kegiatan ini. “Terima kasih kepada Puskesmas Kampung Baru Padusunan yang telah memberikan edukasi kepada siswa MTsN 3 Kota Pariaman," ujarnya.

"Kegiatan ini hendaknya menjadi pengetahuan bagi semua warga Madrasah dan praktekkan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga MTsN 3 Kota pariaman dan diakhiri dengan minum vitamin tambah darah bersama siswi perempuan yang telah disiapkan oleh Tim Puskesmas Kampung Baru Padusunan. (Famela)


Editor: Supriadi
Fotografer: Famela