Amanat Pembina Upacara Bendera Pagi Senin Di Lapangan Madrasah

Padang, Humas--- Upacara Bendera pagi Senin secara rutin dilaksanakan secara berganti-gantian sebagai pelaksana demikian juga pembina upacara hari ini (11/09/23) Nurbaini guru kelas lll.a 

Nurbaini dalam amanatnya menyampaikan bahwa berkat kesempatan, kekuatan dan kesehatan yang dilimpahkan Allah SWT, sehingga kita bisa hadir di madrasah kita. 

Selanjutnya Nurbaini menyampaikan bahwa perlunya kita peningkatan disiplin setiap saat, sebagai seorang anak, pengabdian terhadap orang tua dan guru, sebagai siswa atau murid bagaimana menjaga disiplin dalam pembelajaran ataupun datang ke madrasah lebih disiplin. 

Dalam pengerjaan tugas atau pekerjaan rumah (PR) menurut Baini seorang siswa mensiasati dalam mengerjakan tugas tersebut, bagaimana kita mengerjakan tugas pada satu pulang sekolah atau pada malam hari dan tidak mengulur-ukur waktu untuk mengerjakan tugas.

Kedua pembina pacara ini menyampaikan disiplin dalam kebersihan yang meliputi kebersihan badan, pakaian, baik itu kuku maupun rambut, karena pada badan terdapat kuman terutama pada kuku yang panjang, demikian juga dengan gigi tempat bersarangnya kuman dan bachteri, karena kita dianjurkan gosok gigi minimal 2 kali sehari.

Terakhir Nurbaini menyampaikan untuk tetap disiplin menjaga kebersihan lingkungan tempat kita, baik lingkungan rumah dan lingkungan madrasah kita, jika kita perhatikan pagi ini terlihat bersih, rapi dan tertata, dan merupakan tanggung jawab semua untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, pada saat akan keluar dari kelas, hendaknya memperhatikan sampah di sekitar termasuk di laci meja agar kita terjaga dari segala penyakit dan kuman. (Wz)


Editor: -
Fotografer: -