Anjangsana HAB ke-78, Kakanwil Santuni dan Motivasi Belajar Anak Panti Asuhan Al Fath Tauhid Padang

Padang (Humas)- Sempena Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-78, Kanwil Kemenag Sumbar yang dikomandoi Kakanwil H Mahyudin bersama Ketua DWP Kemenag Sumbar Ny. Hj.Rosnimar Mahyudin melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan Anjangsana ke Panti Asuhan Tahfizh Alfath Tauhid yang berpusat di Kota Padang, Rabu (03/01/24).

Dimana untuk HAB Kemenag RI ke-78 tahun 2024, sesuai dengan tema "Indonesia Hebat Bersama Umat ", kegiatan peduli sosial ini turut dihadiri Kabag TU H Miswan, jajaran Kabid, Ketua Tim, pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar.

Mahyudin menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian pemerintah melalui Kemenag terhadap warganya agar tercipta rasa saling menyanyangi, memiliki, kebersamaan serta jiwa kepedulian terhadap sesama.

Selain itu, anjangsana sendiri juga dilaksanakan dalam rangka mengingatkan rasa syukur atas kiprah Kemenag yang sudah berusia 78 tahun.

Kakanwil menuturkan kunjungan ini jangan dilihat dari apa yang dibawa namun bagaimana kita turut merasakan apa yang dirasakan anak-anak dan pembina di panti asuhan. 

Terkhusus pada para pembina, pengasuh serta ketua yayasan yang dengan tangan terbuka dan hati yang tulus mengurus dan merawat anak-anak yang memiliki kondisi dan latar belakang yang berbeda-beda.

Ia mengatakan pihaknya datang bersama jajaran pejabat eselon III dan ibu-ibu pengurus DWP Kemenag Sumbar bertujuan untuk berkunjung serta berbagi kasih dan bersilahturahmi dengan anak-anak panti asuhan. 

Dipenghujung sambutan orang nomor satu di Kemenag Sumbar ini berpesan kepada seluruh anak-anak panti asuhan agar senantiasa berdoa, terus dan tekun belajar dengan baik demi mencapai cita-cita.

"Hormati dan ikutilah arahan dan nasihat para pengurus, para pengasuh dan hargai sesama teman di panti asuhan ini, insyaallah pasti ananda pada masanya nanti meraih kesuksesan," pinta Mahyudin.

Menurut Mahyudin tak sedikit anak panti asuhan yang berhasil dan sukses menjadi orang hebat di Indonesia. “Tak ada yang tak mungkin dalam  ini, jika rajin, tekun dan fokus dengan tujuan. Terus belajar dan taat aturan para pengasuh, pasti berhasil di masa mendatang, “ ucapnya lagi memberi spirit.

Sementara itu, didampingi bendahara Welly Pramawati dan Pengasuh Pegi Asep Fitra, pembina panti asuhan diwakili Abdul Malik, Kepala Panti Asuhan Al Fath Tauhid Nofriandi menyambut sangat baik kunjungan Kakanwil dan rombongan.

Kehadiran Kakanwil dan rombongan merupakan berkah dan kegembiraan tersendiri bagi anak anak panti asuhan. Ia meyakini, kedatangan rombongan menjadi spirit dan motivasi bagi anak anak untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan.

Selain mengunjungi anak-anak di panti asuhan, rombongan juga membawa sembako yang diberikan kepada penghuni panti asuhan. Sedikitnya semabako yang disalurkan untuk anak-anak panti seperti beras 30 kg, telur 2 papan, susu 4 dus, minyak goreng 2 dus, biskuit kelapa 10 bungkus, biskuit hatari coklat 5 bungkus, biskuit hatari stauberi 5 bungkus, Indomie instan 2 dus, gula sebanyak 5 kg.(vera)


Editor: -
Fotografer: -