Apel Pagi, Kakankemenag Ingatkan Penilaian E-Kinerja Triwulan II

Koto Baru, Humas – Pagi yang cerah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok kembali menggelar kegiatan apel pagi rutin setiap hari di halaman Kantor setempat. Senin,( 22/07).

Sebagai upaya dalam meningkatkan koordinasi dan efisiensi di antara para pegawai. Dalam apel pagi ini, difokuskan pada pada penilaian kinerja pegawai melalui sistem E-Kinerja untuk Triwulan Ke-II pada 2024.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-22 at 08.24.53.jpeg

Dalam arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM menyoroti pentingnya penggunaan sistem E-Kinerja dalam memantau kinerja para pegawai secara transparan dan objektif. Ia menekankan evaluasi kinerja yang terstruktur adalah kunci mencapai efisiensi dan kualitas layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Kakankemenag mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk segera menyelesaikan laporan penilaian SKP Triwulan II sesuai dengan himbauan dari kepegawaian.

“Mohon kerjasamanya bapak-ibu, sebagai upaya tertib administrasi bagi para pegawai agar segera menyelesaikan Penilaian Ekin di Triwulan II ini,” tegasnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-22 at 08.27.52.jpeg

Selain itu, pada kesempatan yang sama kakankemenag juga menyerahkan dua penghargaan yang telah diterima oleh Arsal, SE, Analis Keuangan dan APBN Kantor Kemenag Kabupaten Solok dan Andika Putra Mulyawan, SE, Pranata Keuangan Kantor Kemenag Kabupaten Solok dari Kepala KPPN Solok.

Adapun kedua penghargaan ini adalah, Peringkat 3 Satuan Kerja dengan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara Pengeluaran Terbaik Periode Semester 1 Tahun Anggaran 2024 dan Peringkat 4 Satuan Kerja Berprestasi Kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan Bobot Indikator 100 Periode Semester 1 Tahun Anggaran 2024 dengan nilai 99,86.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-22 at 08.23.22.jpeg

"Alhamdulillah, terima kasih pada Kasubbag TU selaku nahkoda pengelola keuangan dan kawan-kawan yang saban hari berjibaku dalam memproses hingga melaporkan realisasi anggaran pada Kantor Kemenag Kabupaten Solok," ujar H. Zulkifli.

Kakankemenag mengatakan bahwa penghargaan ini bukti bahwa pengelolaan anggaran itu bukan cuma sebatas realisasi saja, akan tetapi juga penggunaan hingga pelaporan.

 "Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi untuk menjadi lebih baik kedepannya, dan teruslah berkarya meningkatkan kinerja untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kemenag Kabupaten Solok yang telah dimulai dengan mewujudkan ZI WBK menuju WBBM," tutup Kakankemenag.

Apel diikuti Pejabat Struktural, Fungsional dilingkup Kemenag dan ASN dijajaran Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Petugas Pemimpin Apel Pagi ini Andika Mulyawan, SE, untuk Pembacaan Do’a oleh Ustadz Mansur Wahid, S.Sos sedangkan Pembacaan Kode Etik oleh Maifitri Wila Putri, S.Sos. N.DY

 


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri