Asesor Kunjungi MAN 1 Solok PK Dalam Rangka kreditasi

Koto Baru, Humas - Asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah / Madrasah berkunjung ke MAN 1 Solok Plus Keterampilan dalam rangka akreditasi madrasah tersebut, Senin dan Selasa (2 dan 3 Oktober 2023).

Kedatangan dua asesor Rahmi Maulida dan Media Syofyanti ini disambut dengan tari pasambahan oleh siswa dan grup musik MAN 1 Soloki Plus Keterampilan, yang dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Madrasah, Drs. Syukrizal, MM.

Kepala MAN 1 Solok Drs. Syukrizal, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada Assesor di green campus Guguak Panjang, begitu juga pada pihak-pihak terkait proses akreditasi ini, diantaranya Komite Madrasah, Wali Murid, tokoh masyarakat dan pihak lain yang menjadi mitra sekaligus bagian dari MAN 1 Solok Plus Keterampilan.

"Semoga usaha keras semua warga madrasah terutama tenaga pendidik dan kependidikan membawa MAN 1 Solok meraih akreditasi paripurna setelah dilihat dan dinilai dua asesor yang akan bekerja maksimal selama dua hari ini," ujar Syukrizal yang didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha H. Dodi Waldi, S.Ag dan para Wakil Kepala.

Usai seremonial penyambutan dan pembukaan, kedua asesor ini langsung memulai kegiatan penilaiannya dengan mewawancara sejumlah tokoh dan pihak yang terkait dengan perjalanan madrasah. Tidak hanya intern guru dan siswa, tetapi walimurid dan komite madrasah.

Kaur Tata Usaha MAN 1 Solok Plus Keterampilan, H. Dodi Waldi menyebutkan selain wawancara dengan para pihak terkait, asesor juga meninjau fasilitas dan sarana yang dimiliki. Tak hanya sarana prasarana belajar mengajar tetapi juga fasilitas Adiwiyata yang membuat suasana salah satu madrasah tertua di Kabupaten Solok ini menjadi asri.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok berharap nantinya MAN 1 Solok Plus Keterampilan meraih akreditasi A+ dan paripurna, apalagi madrasah ini satu-satunya di Kabupaten Solok yang meraih status Plus Keterampilan. Fendi


Editor: -
Fotografer: -