ASN Kantor Kemenag Kabupaten Solok gelar Uparara Hardiknas

Koto Baru, Humas - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menggelar upacara, Kamis (2/5) dengan Inspektur Upacara Kakan Kemenag H. Zulkifli.

Kakan Kemenag membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang menyebut tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia yang membutuhkan perubahan dan perjuangan.

Dalam pidato tersebut, Mendikbud Ristek juga menyebut Merdeka Belajar yang salah satunya mendukung kreatifitas siwa dan mahasiswa dalam berkarya, maupun seniman dan pelaku budaya yang ikut berkreasi dan berekspresi.

"Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tuga kita belum selesai. Semua telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," sebut Meneteri dalam teks yang dibacakan Kakan Kemenag.

Menteri Nadiem Anwar Makarim juga mengucapkan terima kasih ats dukungan pada kinerja Kementeriannya hingga mendekati berakhirnya masa tugasnya.

"Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari kita terus bergotong royong menyemarakan gerakan Merdeka Belajar," ucap Kakan Kemenag mengakhiri Pidato Mendikbud Ristek.

Selain di Kantor Kemenag peringatan Hari Pendidikan Nasional juga dilakukan di madrasah se Kabupaten Solok. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi