ASN Kemenag Bukan SuperMan atau SuperWoman

Pariaman, Humas_Kakankemenag Kota Pariaman didampingi Kasubbag TU, bersama Kasi Pendis, Kasi PHU dan Penyelenggara Zawa, serta unsur pejabat lainnya memberikan pembinaan kepada jajaran ASN dilingkungan Kankemenag Kota Pariaman, Jum'at (04/10/2024).


"Mari selalu menjunjung tinggi Disiplin dan komitmen mengamalkan lima nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia," tuturnya.


Kakankemenag menjelaskan pentingnya ikhlas beramal kepada seluruh ASN dan tetap berkhidmat melayani masyarakat dalam berbagai kondisi.


"Apresiasi luar biasa kepada seluruh ASN Kankemenag Kota Pariaman, telah menghadiri Pembinaan ini," ulasnya.


"Mari kita dukung upaya percepatan realisasi anggaran, realisasi E-Kinerja dan tupoksi lainnya," jelasnya.


"Ini merupakan realisasi dari Pakta Integritas yang telah kita tanda tangani bersama, semoga dapat kita wujudkan secara paripurna," pungkasnya.


"Kita bekerja bukan SuperMan atau SuperWoman, tapi kita bekerja secara SuperTim dalam bingkai lembaga Ikhlas Beramal," tandasnya mengakhiri.


Mengulas sambutan Kakankemenag, Kasubbag TU Zahardi mengimbau kepada seluruh ASN Kankemenag Kota Pariaman untuk mengisi Survey Kinerja ASN Kementerian Agama Republik Indonesia, pukul 14.00 s.d 15.00 WIB sesuai link terlampir.


Selanjutnya Kasi Pendis, Syaiful Azmi dalam sambutannya menyampaikan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. "Terkait Pendidikan Pondok Pesantren adalah pendidikan yang berkarakter. Begitu pun juga dengan Pendidikan di Madrasah," sambungnya lagi.


"Kemudian mari kita siapkan diri untuk memperingati Hari santri 22 Oktober 2024," ulasnya lagi.


"Harapan kedepannya, mari kita laksanakan tupoksi sesuai skala prioritas untuk hari esok yang lebih baik," tandasnya mengakhiri.


Sementara itu Penyelenggara Zawa, Khairul Firdaus menyampaikan bahwa akan dilaunching Kampung Zakat Tingkat Kota Pariaman di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan. "Diharapkan kepada KUA Kecamatan untuk menunjukkan UMKM binaan," ujarnya.


"Nanti akan dilaporkan ke Kanwil Kemenag Sumbar, terkait progress dan tahapan persiapannya sebagai bukti tindak lanjut," jelasnya.


"Semoga nanti Tahun 2025, telah ada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan pada setiap KUA Kecamatan di Kota Pariaman," harapnya.


Pada kesempatan ini Kakankemenag juga memberikan apresiasi berupa penyerahan Piagam Penghargaan kepada ASN tercepat dalam menyelesaikan Laporan E-Kinerja Triwulan III di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman.


Selepas pembinaan oleh Kakankemenag bersama unsur pejabat lainnya, dilanjutkan dengan penyampaian informasi terkait juklak dan juknis E-Kinerja bersama Muhammad Amar Bestari (Analis SDM Kankemenag Kota Pariaman)


Hadir dalam pembinaan pagi ini Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU, bersama unsur pejabat lainnya, JFT dan JFU ASN Kankemenag Kota Pariaman. (Adi/Meri)


Editor: Supriadi/Asmeri
Fotografer: Supriadi