Babak Penyisihan, Ketua Pengawas Minta Dewan Hakim Hati-hati dalam Penilaian

Padang Aro, Humas--Sebanyak 1.149 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL tingkat Provinsi Sumatera Barat sudah mulai berlomba dalam babak penyisihan, Rabu (13/12).

Ketua Pengawas Dewan Hakim sekaligus Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Mhd. Ridho Nur menyampaikan perlombaan babak penyisihan sudah berlangsung di semua venue.

"Alhamdulillah, perlombaan hari pertama babak penyisihan ini berjalan lancar. Walaupun ada beberapa permasalahan dilapangan segera diselesaikan dan dicarikan solusinya," ungkap Ridho Nur.

Dikatakan Ridho Nur, untuk mengawasi dan menyukseskan pelaksanaan lomba, ada 20 pengawas dewan hakim yang diturunkan untuk melihat langsung pelaksanaan lomba yang ada di 18 venue.

Ia berharap kepada dewan hakim, panitera dan operator IT benar-benar menjalankan tugasnya secara profesional. Sehingga melahirkan pemenang yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Pesan kita kepada dewan hakim lakukan penilaian dengan hati, sepenuh hati dan hati-hati. Bukan hanya sebatas penilaian, menjadi dewan hakim adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT," ungkap Ketua Harian LPTQ ini.

Ia berharap MTQN XL tingkat Sumbar ini bisa memunculkan bibit unggul. Sehingga qori qoriah yang akan berlomba di MTQ tingkat nasional nanti yang bisa meningkatkan prestasi Sumatera Barat.

Senada dengan Ketua  Harian LPTQ, Ketua Dewan Hakim sekaligus Kepala Bidang Penaiszawa, Yufrizal mengatakan ada 18 cabang lomba dengan 35 golongan yang diikuti peserta dari 19 kabupaten kota.

"Besar harapan kita, pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan sukses hingga akhir. Dalam setiap kegiatan besar seperti, kendala tentu ada, yang penting semua unsur tetap kompak " ungkap Yufrizal.

Ia juga berpesan kepada seluruh panitia, dewan hakim, panitera, dan operator IT bjsa menjalankan tugas dengan baik.

"Kesuksesan MTQ ini, seyogyanya terletak ditangan semua elemen yang terlibat. Mereka satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan untuk mencapai hasil yang maksimal," harap Yufrizal.

Lomba babak penyisihan ini akan dilanjutkan hingga dua hari ke depan. Selanjutnya peserta akan mengikuti babak final pada hari Jumat. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -