Bagian Penting dari Kemenag, Anggota Dharma Wanita Diminta Gali Potensi Diri

Padang, Humas--Tujuan dari organisasi Dharma Wanita ini diantaranya, dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anggota, keluarga dan lingkungan. Karena anggota Dharma Wanita Kemenag sering diberikan pertanyaan terkait keagamaan.

Hal ini disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Hj. Rosnimar Mahyudin, saat pertemuan bulanan, Jumat (16/2/24). Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DWP Kemenag kab kota se Sumatera Barat.

Dikatakan Guru di Madrasah Pekanbaru ini, anggota dharma wanita ini diibaratkan sebagai penyuluh yang sering ditanya tentang hukum-hukum agama oleh masyarakat.

"Kita ini dharma wanita Kementerian Agama sering ditanya oleh masyarakat tentang hukum-hukum agama. Tidak semua kita mungkin yang ahli agama tapi itulah kenyataannya," kata Ketua DWP.

Maka dari itu imbuh Rosnimar, anggota DWP Kemenag harus rajin ikut pengajian. Setidaknya, pertanyaan umum dari keluarga, dan lingkungan bisa dijawab dengan baik.

"Kalau tidak bisa menjawab, minimal kita bisa mencarikan narasumbernya di kantor Kemenag. Jadi hal-hal itu yang mungkin menjadi tanggung jawab kita sebagai anggota dharma wanita Kemenag," jelasnya lagi.

Ketua DWP juga mengajak anggota DWP untuk menggali potensi diri melalui kegiatan-kegiatan dalam pertemuan dharma wanita. Karena banyak potensi anggota yang bisa dikembangkan melalui organisasi.

"Dengan menunjukkan keahlian, akan dapat memotivasi diri menjadi lebih baik.  Bagaimanapun organisasi Dharma Wanita bagian penting dari Kementerian Agama, terutama bagi dharma wanita itu sendiri," tutur Rosnimar.

Memotivasi anggotanya, Ketua DWP mengatakan anggota darma wanita jangan merasa tidak berarti apa-apa. Dharma wanita itu harus bersatu, berkarya dan harus menjadi luar biasa.

"oleh karena itu kita motivasi diri kita, gali potensi supaya kita berkarya sebaik-baiknya sehingga orang menyadari bahwa dharma wanita Kementerian Agama ini harus diperhitungkan," tegasnya.

Tak lupa, Ny. Rosnimar juga mengapresiasi  anggota dharma wanita yang telah melahirkan inovasi di Kemenag kabupaten kota maupun Kanwil. Ini membuktikan k
Dharma Wanita punya potensi luar biasa.

Pertemuan ini sekaligus memperingati Isra' Mi'raj dan menyambut bulan suci ramadan dengan menghadirkan pembicara, Ketua Tim Kerja Paham Keagamaan dan Bina Syariah, Amrizal yang memaparkan makna Isra' Mi'raj dan hakekat shalat. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -