Bangga Jadi Utusan Kab. Solok, MIN 3 Matangkan Persiapan KSM Tingkat Sumbar

Humas - Jelang digelarnya ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat propinsi Sumatera Barat pada bulan September 2024 mendatang, MIN 3 Solok terus mengasah siswinya yang akan menjadi duta Kabupaten Solok nantinya.

Siswi yang bernama Azrifa Haura saat ini duduk di kelas *** menjadi salah satu yang terbaik pada cabang Matematika pada KSM tingkat Kabupaten Solok yang digelar pada 3 Juli 2024 lalu sehingga berhak mewakili Ranah Lima Danau ke tingkat Propinsi.

"Alhamdulillah satu siswa kita, Azrifa Haura terpilih mewakili Kabupaten Solok ke KSM tingkat propinsi Sumatera Barat nanti," ujar Bustarizal, S.Pd Kepala MIN 3 Solok.

Disampaikan Bustarizal, untuk mengasah kemampuan siswa ini, MIN 3 Solok terus mengasah kemampuannya. Selain dari guru pembimbing Fidia Roza, madrasah juga mendatang guru les Yofiyatul Nabila  untuk terus meningkatkan ilmunya.

"Doakan dan mari kita dukung, siswa MIN 3 yang menjadi Duta Kabupaten Solok ini nantibya sukses ditingkat Sumbar dan melaju ke tingkat Nasional," harap Bustarizal.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zuliifli mengapresiasi langkah dan persiapan MIN 3 Solok untuk menyukseskan KSM tingkat Sumatera Barat nanti.

"KSM adalah salah satu pintu madrasah mendunia yang diawali dengan sistim dan pengelolaan yang maju dan bermutu," sebut Kakan Kemenag.

Menutup komentarnya Kakan Kemenag mengajak masyarakat mendoakan dan mendukung siswa-siswi yang membawa nama Kabupaten Solok pada KSM Sumatera Barat nanti agar ada yabg tampil di tinhkat nasional nanti. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi