Bangun Keakraban, Kakanwil Mahyudin Tinjau Aktivitas & Ruang Kerja ASN

Padang, Humas--hari perdana bertugas, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Mahyudin meninjau dan mengunjungi ruang kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (13/11).

Didampingi Kabag TU Miswan, Kepala Bidang Urais Edison, Kepala Bidang Penais Zawa Yufrizal, Kepala Bidang PHU, Ramza Husmen dan Pembimas dilingkungan Kanwil Kemenag, Kakanwil melihat langsung aktivitas dan situasi kerja ASN.

Menurut pengakuan Kakanwil yang baru dilantik 25 Oktober lalu itu, hal ini dilakukan dalam rangka menjalin keakraban dan membangun emosional antara pimpinan dan pegawai dilngkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

“Hari pertama kerja sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar saya ingin berorientasi dan mengenal lingkungan kerja di sini. Hal ini perlu saya lakukan untuk membangun keakraban dengan pegawai. Pimpinan juga perlu melihat lebih dekat kinerja bawahannya,” kata Mahyudin.

“Bagaimana kita bisa melakukan pembinaan jika tidak mengenal lingkungan dengan baik. Meski seiring berjalan waktu, kita bisa mengetahui secara detil, namun kunjungan kita ke ruang mereka menjadi semangat tersendiri bagi ASN,” sambung putra Kampar ini

Seiring dengan itu, Kakanwil juga melihat langsung sarana prasarana dan BMN (Barang Milik Negara) yang ada di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, mulai dari jumlah ruangan serta jumlah pegawai di masing-masing bidang.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil mengatakan jika ada ruangan yang perlu pembenahan maka hal itu perlu dilakukan untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman bagi ASN. Misalnya ada plafon yang sudah rusak perlu diperbaharui, katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha, Miswan mengatakan saat ini Kanwil Kemenag Sumbar memiliki ASN 200 orang lebih termasuk PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri).

“Di Kanwil sendiri ada lima bidang (Pendidikan Madrasah, Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Urusan Agama Islam, Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf serta Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah),” ulas Kabag TU.

Sementara untuk Bimbingan Masyarakat (Bimas) lanjut Miswan ada 4 (empat), Bimas Kristen, Bimas  Katolik, Bimas Buddha dan Bimas Hindu. Ditambah satu sekretariat dengan tim kerja perencanaan, data dan informasi, kepegawaian, keuangan, BMN, umum, ortala, hukum dan humas. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -