Baznas Kab. Solsel Berikan Beasiswa Siswa Madrasah Swasta

Padang Aro, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan Fitriyoni, SH. MH di dampingi Peny. Zawa Yusriadi memberikan apresiasi Pengurus Baznas Kab. Solsel telah memberikan beasiswa untuk siswa Madrasah Swasta se Solok Selatan, Rabu, 02 Oktober 2024, dan untuk Madrasah Negeri telah terlebih dulu didistribusikan 22 Juli 2024 yang lalu.

Dalam sambutannya Kakankemenag berpesan kepada siswa Madrasah "jadikan ini untuk bisa berinovasi  meningkatkan prestasi  agar tetmotivasi  untuk bisa menamatkan sekolah tepat waktu kalian adalah calon-calon Pemimpin dimasa depan" Ungkap Fitriyoni

Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada Baznas, mudah-mudahan bantuan seperti ini bisa berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Sambutan Pengurus Baznas Dr. Romi Yilhas, MA. mengatakan bahwa Madrasah layak belajar akan di bantu 25 juta per Madrasah Ibtidaiyah dengan syarat ada Rekomendasi dari Baznas Kabupaten/Kota.

"Kepada Pimpinan Pondok Pesantren dapat menjadi corong, agar orang yang sudah wajib zakat supaya mereka ber zakat ke Baznas Kab. Solsel sampai saat ini Persentase orang yang ber zakat di Solok Selatan sudah melebihi 200%" tuturnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa terhadap Siswa-siswi Madrasah Swasta yang dapat bantuan dari Baznas Kab. Solsel (NR)


Editor: Nusrizal
Fotografer: Nusrizal