Bedah DIPA 2024 Bidang Papkis, Naharudin Ingatkan ASN Jangan Cepat Berpuas Diri

Lima Puluh Kota (Humas)- Dalam rangka percepatan penyerapan DIPA Tahun Anggaran 2024, perlu dilakukan langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan anggaran, sehingga target pencapaian anggaran sesuai yang diharapkan.

Pernyataan ini disampaikan Kabid Papkis H Naharudin saat memimpin kegiatan Bedah DIPA Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumbar Tahun 2024. Kegiatan Bidang Papkis yang digelar selama dua hari Jum’at- Sabtu (15-16) Desember 2023 dipusatkan di Sikabu Glamping dan Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dijelaskan Naharudin tujuan utama dari bedah DIPA ini adalah untuk mengkaji secara mendalam beberapa poin krusial yang terkait dengan rencana penggunaan anggaran pada tahun mendatang.

Secara teknis membahas terkait time schedule penyerapan anggaran, aturan terkait, dan langkah yang dilakukan di tahun mendatang, yang berpatokan pada evaluasi pencapaian tahun 2023. Sehingga diharapkan target pencapaian sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita tetap harus terus berjuang dan jangan cepat berpuas diri dengan kinerja yang sudah dicapai selama tahun 2023. Yang berjalan lancar tetap terus ditingkatkan kedepan, yang terkendala selama ini, bisa kita susun strategi baru dengan indikator kelemahan yang ada,” tukasnya.

Sementara itu menurut Perencana Ahli Muda Loly Volia selain membahas poin utama kandungan DIPA, pihaknya juga mengingatkan agar anggaran negara yang telah dianggarkan dan diporsikan untuk Bidang Papkis, harus dimaksimalkan kemanfaatannya.

Ia memandang seluruh tim yang tergabung dalam Bidang Papkis diharapkan dapat mengambil manfaat maksimal dari kegiatan bedah DIPA. Tentu hal ini berguna untuk memastikan penggunaan anggaran yang efisien dan efektif untuk tahun mendatang.

“Kegiatan ini diharapkan akan memberikan landasan yang kokoh bagi perencanaan dan implementasi program-program. Khususnya lagi untuk tujuh program prioritas Kemenag memasuki tahun politik saat sekarang ini,” ungkapnya .(vera)


Editor: -
Fotografer: -