Bentang Sosialisasi Pemutakhiran Data EMIS, Lahirkan Data Valid

Pasaman, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Yasril, di dampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) H.Nafrizal serta Pengawas Madrasah membuka sosialisasi tentang Pemutakhiran Data EMIS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2024/2025 di Aula PLHUT Kemenag Pasaman,  Kamis 19/09/ 2024.

Kegiatan ini di laksanakan Seksi Penmad diikuti oleh 6O peserta yang terdiri dari operator Emis mulai dari tingkat RA,MI,MTs, dan MA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, tentang batas akhir pendataan Emis serta pemutakhiran data emis Madrasah.

Sambutan sekaligus membuka kegitan tersebut, Yasril menandaskan operator EMIS sebagai cikal bakal hadirnya data yang valid dan akurat sebagai langkah awal pemerintah menentukan kebijakan. bahwa pemutakhiran data EMIS merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah tersebut.

Data EMIS adalah cerminan dari kondisi riil Madrasah dan Raudatul athfal. Sehingga harus sesuai dengan fakta dan data yang ada di lapangan. Jangan sampai ada manipulasi atau rekayasa data yang dapat merugikan Madrasah itu sendiri,” ujarnya

Sementara Kasi Penmad Nafrizal menambahkan mengenai data EMIS, harus rutin dilakukan kroscek ulang, guna keabsahan data yang diunggah ke sistem informasi “berharap kepada seluruh Madrasah dan RA, yang berada di bawah naungan Kemenag Kabupaten Pasaman, agar dapat mengumpulkan data EMIS secara tepat waktu, lengkap dan akuntabel. Hendri DT. Marajo


Editor: Yusuf AS AZ
Fotografer: -