Berbagai Program Semarak Ramadhan 1445 Hijriyah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Humas--Dalam rangka mengisi dan menyemarakkan Ramadhan 1445 Hijriah, Kantor Kementerian Agama kota Bukittinggi menggelar berbagai program kegiatan. Berbagai kegiatan tersebut digelar dengan mengangkat tema "Semarak  Ramadhan 1445 Hijriyah"

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair, Selasa (02/04) menjelaskan bahwa dalam rangka mengisi Ramadhan 1445 Hijriyah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menggelar berbagai program kegiatan.

"Pada Bulan Ramadhan tahun 1445 Hijriyah, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bersama Dharmawanita Persatuan mengelar 7 program kegiatan. Pertama program "Sahaju" atau Satu Hari Satu Juz  yaitu pelaksanaan Tadarus Al-Qur’an setiap pagi yang dilaksanakan ASN Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi secara Luring, program kedua adalah "Tiara" atau Mutiara Ramadhan yaitu tausiyah yang di gelar setelah pelaksanaan Shalat Dzuhur Berjama'ah, Program ketiga "Rapi atau Ramadhan Peduli yaitu pengumpulan Zakat, Imfak dan Sadaqah selama ramadhan oleh ASN Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bersama Dharmawanita Persatuan untuk disalurkan kepada yang berhak menerima nya," jelasnya Kasubbag Tata Usaha ini.

Selanjutnya Hj. Tri Andriani Djusair menjelaskan program ke empat "Babako atau bagi-bagi pabukoan dan Progran kelima"Sandra" atau Santunan Ramadhan yaitu pemberian santunan ramadhan ke panti asuhan bersama keluarga Besar RA Ar Rahmah ( Binaan DWP Kementerian  Agama Kota  Bukittinggi) . program ke enam Tadarus Online yang dinamakan dengan Tadarus dan Khatam Al-Qur'an ASN dan Dharmawanita Persatuan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan berbuka bersama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan bahwa berbagai program yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan tersebut dalam rangka untuk lebih meningkat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta melatih kepedulian sosial.

"Penyelenggaraan 7 program kegiatan keagamaan dan edukasi ini untuk meningkatkan pengetahuan, Keimanan dan Kepedulian sosial ASN dan Dharmawanita Persatuan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Semarak Ramadhan merupakan program kerja dalam bentuk kegiatan yang di laksanakan pada Bulan Suci Ramadhan sebagai wujud kepedulian. Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kepedulian dan motivasi diri untuk senantiasa berbagi, menghidupkan suasana Bulan Suci Ramadhan dengan aktifitas yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan momentum Bulan Suci Ramdhan untuk menjalin dan meningkatkan silahturahmi," tuturnya. (Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial