Beri Pembinaan, Kakanwil Mahyudin Ajak DWP Kemenag Sumbar Menjadi Penopang Suami Bukan Sebagai Penghambat

Padang (Humas)- Buka sekaligus beri binaan pertemuan Rutin DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Kakanwil Mahyudin Ajak DWP menjadi motivator dan penopang Suami bukan sebagai penghambat. Hal itu ditekankannya dihadapan pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar yang diketuai Ny.Hj Rosnimar Mahyudin, Jum’at (17/11/23).

Bertempat di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, H Mahyudin mengharapkan Dharma Wanita Persatuan seyogyanya memahami bahwa organisasi adalah tempat berkumpul, berhimpun yang memiliki program dan tujuan.

Ketika berbicara tentang organisasi, maka organisasi bisa dimaknai sebagai kumpulan dari beberapa orang dan banyak orang dalam rangka mencapai satu tujuan. Untuk itu, tak sedikit organisasi yang terbentuk ditengah masyarakat, dimana masing-masing memiliki tujuannya sendiri.

Itulah mengapa tidak ada organisasi yang dibentuk tanpa tujuan. Misalnya saja organisasi Kemenag RI, Kanwil Kemenag Sumbar hingga Kemenag Kabupaten/kita dan satker terkecilnya.

“Itu semua organisasi yang sudah terbentuk yang di perkuat dengan tujuan dan disebut dengan visi dan misi.” Sebutnya.

Salah satu tujuan organisasi DWP adalah menopang tugas suami sebagai aparatur sipil negara. 

“Kami sebagai Kakanwil, mengharapkan bagaimana bisa seluruh anggota DWP memberikan dukungan positif kepada suami masing-masing.” Ucapnya.

Ia meyakini, dukungan positif istri kepada suami sangat bergantung kepada kinerja suami sebagai aparatur. Begitu juga sebaliknya, jika dalam bentuk dukungan tidak baik negatif, maka pasti akan menjadi masalah

Terlebih lagi, ketika seorang istri yang mencoba mengintervensi suami dalam hal yang tidak baik. Tugas istri justru mendorong bagaimana suami bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Biasanya suami yang sudah dipengaruhi atau diintervensi seorang istri, tidak akan tenang dan optimal dalam menunaikan tugasnya,” ungkapnya.

Menurutnya sikap seorang istri terhadap suami akan berdampak besar terhadap baik buruk kinerja suami.

Mahyudin menekankan betul pentingnya mendukung dan menopang suami. Para istri diharapkan agar mampu mendukung suami dalam melaksanakan tugas – tugas di kantor, bukan sebagai penghambat.

Keberhasilan kepemimpinan seorang pimpinan dalam sebuah lembaga, sangat bergantung pada peran Dharma wanitanya, pejabat, dan  karyawan atau pegawainya sendiri.

“Kami tidak akan sukses, kami tidak akan berhasil tanpa dorongan dan dukungan semua unsur tersebut. Mari kita jadikan organisasi Dharma wanita ini dalam rangka melaksanakan program yang sudah dibuat, meningkatkan silaturahmi dan menopang tugas suami sebagai aparatur, Ajaknya menutup sambutan.

Hadir Ny. Karleni Miswan, Ny Wery Hendri, Ny Pipit Edison, pengurus Dharma wanita masing masing bidang, karyawati (aparatur) lingkup Kanwil Kemenag Sumbar.(vera)


 


Editor: -
Fotografer: -