Berjaya Pada Ajang AKISTA ke-7, MTsN 2 Solok Juara Umum

Singkarak, Humas – MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) dinobatkan sebagai Juara Umum Pada Ajang Kreatifitas Intelektual Seni Islami (AKISTA) Ke-7 Tahun 2024 di MAN 2 Solok. Dengan mengusung Tema “Explorasi Potensimu, Menuju Generasi Bangsa yang Kreatif dan Berprestasi”. Pada 28 – 29 Februari 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag. MM. Dalam sambutannya Zulkifli menyampaikan unggulan Madrasah yaitu Tahfizh, sebagai bekal ditengah umat nantinya, serta bimbingan ibadah yang terus dilaksanakan di Madrasah.

Namun di samping ilmu agama, Kreatifitas dalam spikomotorik seperti seni dan olahraga juga menjadi nilai plus bagi pelajar madrasah. Kecakapan generasi Z di era Digital saat ini pun menjadi hal yang harus di prioritaskan agar melek terhadap perkembangan teknologi.

MTsN 2 Solok Juara Umum AKISTA ke-7
Dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama X Koto Singkarak Yon Putra MA, Camat X Koto Singkarak, Utusan dari SD/MI serta guru Pendamping, majelis guru MAN 2 Solok dan tamu undangan.

MTsN 2 Solok Keluar Sebagai Juara Umum AKISTA Ke-7 MAN 2 Solok dengan Perolehan Prestasi :
Juara 1 (Satu) Cabang MSQ, Juara 1 (Satu), 2 (Dua) dan 3 (Tiga) Cabang Bidang Studi.

Kemudian Juara 2 (Dua) Cabang Tari, Juara 2 ( Dua) Cabang Futsal dan Juara 3 ( Tiga) Cabang PBB.

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal yang dihubungi via ponsel mengatakan Selamat Kepada MTsN 2 Solok yang ameraih Juara Umum Pada Ajang AKISTA ke-7 di MAN 2 Solok.
“Alhamdulillah, Selamat dan terimakasih Kepada Bapak dan Ibu Pembina, pendamping serta anak-anak kami semua, atas kerja keras sehingga meraih hasil yang maksimal” ujar Erdinal. Rahmat | Fendi 


Editor: Fendi