Berpakaian Adat Daerah,Kemenag Kota Payakumbuh Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Payakumbuh,Humas--Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh lakukan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dihalaman kantor tersebut yang dimulai pada pukul 08.00 WIB,Sabtu (1/6/2024)

Bertindak sebagai inspektur upacara Plt. Kasubbag TU Endra Rinaldi,sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Yusral Fuadi yang sehari-hari adalah Pejabat Fungsional Arsiparis pada Kementerian Agama Kota Payakumbuh.

Upacara dihadiri pejabat struktural Kankemenag Kota Payakumbuh,Kepala KUA Kecamatan serta seluruh ASN dijajaran Kankemenag Kota Payakumbuh.

Mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".Tema ini menganding maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku,agama,budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju,mandiri dan berdaulat.

Demikian disampaikan oleh Plt.Kasubbag TU Endra Rinaldi selaku inspektur upacara ketika membacakan amanat Kepala Badan  Pembinaan Ideologi Pancasila  (BPIP) Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

Dia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugrah Pancasila melelui peringatan Hari Lahir Pancasila.Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju,adil,makmur dan berwibawa di kancah dunia,pungkasnya.

Seluruh peserta upacara bendera Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Kankemenag Kota Payakumbuh memakai busana adat daerah payakumbuh dimana peserta perempuan memakai baju kuruang basiba dengan takuluak kompong,sedangkan peserta laki-laki memakai celana batik dengan baju taluak balango,pakai peci dan kalungan sarung dileher.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri