Bersama Pemda, Kemenag Solok Lakukan Safari Ramadhan Ke Masjid Raya Singkarak

Koto Baru, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok kunjungi Masjid Raya Singkarak. Sabtu, (16/03).

TSR ini dipimpin langsung Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo dan Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadhilan, S.Si, M.Si, M.Sc bersama Ketua Pengadilan Negeri Kota Solok dan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si. Tim Safari Ramadhan (TSR) 1445 H melaksanakan Ibadah Salat Tarawih berjamaah di Mesjid Raya Singkarak, Nagari Singkarak Kabupaten Solok.

Selain itu, tampak hadir dalam Tim Safari Ramadhan kali ini, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Ketua BAZNAS Drs. Edwar, MM, Dirut PDAM Febri Fauza, S.Pt, MM, Staf Ahli Bupati Safrudin, S.Sos, M.Si, dan Eva Nasri, SH, MM, para Asisten, Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Dharma S,STP, Forkompimcam, Walinagari Singkarak Rahman, S.Pd, Kepala KAN dan BPN, para Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta masyarakat Nagari Singkarak. Kedatangan TSR Kabupaten Solok ini disambut Walinagari Singkarak, Ketua BPN, dan tokoh masyarakat.

Bukhari, MH, Pengurus Mesjid Raya Singkarak mengeluhkan sulitnya membeli AC disebabkan keterbatasan dana. Selain itu, Masjid sering mengadakan wirid mingguan, pembinaan anak Tilawatil Qur’an, dan pembinaan generasi muda oleh ulama.

Bupati Solok Epiyardi Asda menjawab keluhan pengurus Masjid Singkarak tersebut berjanji akan memenuhi keinginan jamaah masjid Singkarak akan kebutuhan AC dan dana untuk Syi’ar Islam.

“Hari ini kami membawa bantuan sebesar Rp. 10.000.000,-. Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan Masjid terutama dalam pengadaan AC dan biaya pendidikan Islam di Masjid Singkarak,” Kata Epiyardi.

“Tujuan kita Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. Alhamdulillah telah terwujud dimana pada berbagai lini kita sudah menjadi yang terbaik,” Tuturnya.

Selain itu, Bupati Solok Mewakili Pemerintah Daerah dan Forkopimda kita turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Singkarak khususnya Kabupaten Solok umumnya yang telah berhasil melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan semangat demokrasi tanpa adanya permasalahan yang begitu berarti.

“Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah di setiap bulan Puasa dengan membawa Bantuan 10 Juta untuk setiap Mesjid yang dikunjungi, harapan kita melalui bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan dari mesjid yang kita cintai ini,” tutup bupati.

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM memberikan tausiyah tentang tiga amalan yang dapat dilaksanakan di tengah sibuknya pekerjaan kita sebagai kaum muslimin yakni Membaca Surah Al-Ikhlas, Berdzikir dan Bersalawat kepada Rasulullah SAW.

Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp.10.000.000,00- untuk Mesjid Raya Singkarak. N.DY


Editor: N.DY
Fotografer: N.DY