Padang, Humas -- Bertekat berikan layanan maksimal, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) laksanakan rapat gabungan, Minggu 22/06/24 di Aula Asrama Haji Embarkasi Padang.
Kedatangan jemaah yang kloter pertama dijadwalkan tanggal 23 Juni pukul 00.35 sampai di Bandara Internasional Minangkabau, untuk pemantapan persiapan penyambutan, Ketua PPIH H.Mahyudin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat lansung pimpinan rapat didampingi Plt.Kepala Bagian Tata Usaha H.Edison, Kepala Bidang PHU H.Ramza Husmen, Kepala Bidang Penaiszawa H.Yufrizal, turut hadir Plt.Kepala UPT Asrama Haji H.Syaiful Haq.
H.Mahyudin dalam arahannya minta agar pelayanan jemaah haji dilaksanakan dengan maksimal, "hindari adanya persoalan dalam penyambutan jamaah haji, mari laksanakan tugas dan fungsi masing-masing secara maksimal" pesan Kakanwil.
Kakanwil sebagai ketua PPIH dalam rapat mempersilakan koordinator bidang menyampaikan hasil rapat di bidang masing-masing, kemudian dibahas bersama untuk kesempurnaan layanan, "silakan beri masukan dan tanggapan, menyempurnakan layanan sesuai pembagian tugas perbidang" tuturnya.
Lebih lanjut mengingatkan Kakanwil mengingatkan untuk memberikan perhatian khusus pada jemaah lansia dan disabilitas berkebutuhan khusus, "layani jamaah sebaik-baiknya, dan berikan pelayanan khusus pada jamaah lansia dan disabilitas" pinta Mahyudin.
Tahun ini, sebagai upaya evaluasi layanan, Kanwil Kemenag Sumbar menyebarkan angket kepuasan jemaah haji, mulai dari pelayanan keberangkatan sampai pemulangan, "sebagai evaluasi dan mengetahui kepuasan jemaah haji, perlu dilakukan survei melalui angket" ujar Mahyudin, minta humas disapkan instrumen penilaian yang disebar pada jemaah.
"hasil ini nanti menjadi pedoman dan acuan pelaksanaan haji tahun berikutnya" tutup Mahyudin mengakhiri rapat yang disambut waktu shalat Maghrib. (egn)