Bhabinkamtibmas Sambangi MTsN 2 Kota Pariaman

MTsN 2, Humas_Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sambangi MTsN 2 Kota Pariaman, Kamis (19/09/2024).

Kedatangan Bhabinkamtibmas lakukan penyuluhan kepada siswa Madrasah, tentang kenalakan remaja dan dampak penindasan atau kekerasan (bullying), serta dampak penyalahgunaan Narkotika.

Babinkamtibmas Desa Pariaman Selatan, IPDA Wendy dalam pemaparannya memberikan materi secara jelas tentang kenakalan remaja, dampak bullying dan Narkotika.

Selain menyampaikan materi terkait Bhabinkamtibmas, pada kesempatan ini juga diimbau kepada peserta didik untuk mena’ati peraturan lalu lintas. 

IPDA Wendy berpesan khusus kepada siswa MTsN 2 Kota Pariaman untuk intropeksi diri, serta menghindarkan diri dari perbuatan - perbuatan terlarang.

“Berbaktilah pada kedua orang tua dan guru, semoga nantinya berguna untuk agama, bangsa, negara dan tanah air,” harapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, H. Zalkhairi menguatkan bahwa materi ini disampaikan sebagai antisipasi perilaku menyimpang dikalangan remaja yang menjamur akhir - akhir ini.

“Kita memantau perilaku remaja yang menyimpang, seperti bullying, judi online, tawuran, serta perilaku buruk lainnya. Maka kita bersyukur dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Pariaman Selatan,” ujar Zalkhairi.

“Terimakasih kepada pihak Bhabinkamtibmas telah memberikan penyuluhan, kembali diharapkan pembinaannya dilain waktu,” harapnya. 

Ditempat terpisah Kakankemenag Kota Pariaman, H. Rinalfi memberikan apresiasi luar biasa, sebagai aksi nyata tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) atau Kerjasama antara Polres Pariaman dengan Kemenag.(Mira)


Editor: Supriadi
Fotografer: Mira