Bidang Papkis Gelar Rapat Evaluasi Laporan e-Kinerja

Padang (Humas)- Rapat ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan sinergi antar tim yang ada di lingkungan Bidang Papkis, guna mencapai target kinerja yang lebih optimal.

Begitu penuturan Kabid Papkis H Joben saat memimpin rapat pemaparan capaian dan evaluasi e-Kinerja tri Wulan II di ruang kerja Kabid Papkis, Rabu (02/10/24).

Kabid Papkis Joben menekankan pentingnya evaluasi menyeluruh untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mencapai target kinerja yang telah ditetapkan pada triwulan selanjutnya.

 "Kita harus terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam hal pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam baik di Pondok Pesantren (PDF, SPM, PKPPS), PAI Dikdas dan Menengah maupun di MDT atau LPQ,” katanya.

Kedepan, perlu membahas secara detail target e-Kinerja Bidang Papkis Tri Wulan ketiga. Utamanya, dalam penginputan eviden kinerja masih membutuhkan pendampingan teknis dari tim kepegawaian. Sehingga laporan e-Kinerja lebih rapi dan jelas terukur capaian targetnya.

Selain itu secara khusus, H Joben meminta para ketua tim dan anggota untk senantiasa bertanggung jawab melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

“Bekerjalah di maqam sendiri jangan sampai bersinggungan dengan rekan kerja. Masing- masing kita harus pro aktif untuk mengedepankan sifat empati dan saling mengalah. Jadikan kantor ini surga kedua, setelah rumah tangga.” Pesannya.

Kendati masing-masing personil memiliki sudut pandang berbeda, Joben menilai hal itu sebuah keniscayaan. Untuk itu menjadi penting membangun ekosistem kerja dengan mengedepankan prinsip musyawarah.

“Berjiwa besar dan mengembangkan rasa empati terhadap sesama rekan kerja itu dapat memudahkan koordinasi. Bagaimana tidak, setiap masuk kantor, yang ada semangat dan senyuman, tidak ada saling mencurigai diantara pegawai.” Jelasnya.

Ia berkeyakinan keterampilan berempati, perlu untuk menciptakan kebersamaan, kedamaian dan kenyamanan dalam bekerja.

“Ketua tim harus saling bersinergi dan bermusyawarah untuk kemajuan lembaga.” Tekannya menutup arahan.(vera)


Editor: vethriarahmi
Fotografer: VR