Bidang Penaiszawa Gelar Rapat Persiapan Ngaji Kebangsaan

Padang, Humass-- Pagi ini Selasa 26 Maret 2024 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) gelar Rapat Persiapan Ngaji Kebangsaan yang akan dilaksanakan Acara tanggal 2 April 2024. 

Rapat di hadiri oleh plh Kepala Kantor Wilayah, H. Edison, seluruh kabid dan pembimas semua Agama. 

Dalam penyampaiannya Kabid Penaiszawa H. Yusrizal menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji Kebangsaan yang merupakan salah satu program unggulan Gusman yang berskala Nasional ini, untuk Kanwil Kemenag Sumbar akan dilaksanakan pada tanggal 2 April 2024 bertempat di aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumbar. 

Selanjutnya Yufrizal melanjutkan Sesuai juknis dari kementerian Agama RI, acara akan di ikuti oleh perwakilan penyuluhan semua Agama, perwakilan sektor pendidikan dan jajaran Kanwil Kemenag Sumbar yang berjumlah seratus orang. 

Pola kegiatan adalah penyampaian materi oleh narasumber ngaji kebangsaan, arahan kakanwil dan buka bersama bagi yang beragama Islam atau makan bersama bagi pemeluk agama non Islam. 

Kegiatan Ngaji Kebangsaan merupakan bagian dari Festifal Ramadhan yang sebelumnya telah diawali dengan Pembagian sejuta paket Ramadhan yang dilaksanakan serentak se Indonesia.

Selanjutnya plh. kakanwil H. Edison menyampaikan,mendukung sepenuhnya kegiatan Ngaji Kebangsaan ini, agar Bidang Penaiszawa menyiapkan surat resmi dan diminta bantu Pembimas dan Kabid Penmad untuk melanjutkan suratnya. Diminta juga Kabid dan Pembimas memastikan kehadiran peserta yang diundang hadir sesuai jadwal. 

Selanjutnya Edison menyampaikan agar kegiatan ini dimasifkan, disiapkan flyer dan di livestreamingkan agar kegiatan ini terpublikasi dengan baik. (Mira)

 


Editor: Mira
Fotografer: YMA