Bimas Islam Supervisi Triwulan I Pada KUA Kecamatan Payakumbuh Barat

Payakumbuh,Humas--Seksi Bimas Islam Kemenag Kota payakumbuh laksanakan Supervisi Triwulan I pada Kantor Urusan agama (KUA) Kecamatan Payakumbuh Barat,Rabu (24/4/2024).

Kedatangan Tim supervisi yang dipimpin Kasi Bimas Islam H. Hamdan disambut langsung Kepala KUA Kecamatan Payakumbuh Barat Asrul dan jajarannya beserta Penyuluh Agama Islam Fungsional.

Kasi Bimas Islam H.Hamdan menyebut bahwa kegiatan supervisi ini merupakan agenda yang telah terjadwal setiap tahunnya,yang bertujuan melihat dan mengetahui sejauh mana kegiatan di KUA terhadap pelaksanaan pelayanan pada masyarakat terutama dalam hal pencatatan nikah dan rujuk apakah sudah memenuhi persyaratan dan mekanisme yang dibutuhkan,ujarnya.

Selain hal diatas,supervisi juga meliputi seluruh pelayanan yang ada di KUA seperti tertib administrasi,ketersedian blangko dokumen negara seperti Buku Nikah,Pengelolaan BOP serta data-data keagamaan.pungkasnya.

Setelah di KUA Kecamatan Payakumbuh Barat,kegiatan Supervisi Triwulan I ini berlanjut pada seluruh KUA Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh pada waktu dan jadwal yang telah ditentukan.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: -