Bimtek Dibuka, Kakanwil Minta Penyusunan Laporan PKOH Harus Sesuai Standar

Padang, humas -- Bimtek penyusunan laporan keuangan sangat penting dan mesti rutin dilakukan karena mewujudkan laporan keuangan yang baik merupakan salah satu tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan .

Demikian salah satu penyampaian Kakanwil Kemenag  Sumbar H Helmi yang didampingi Kabid PHU H Ramza Husmen saat membuka kegiatan penyusunan laporan keuangan operasional haji (PKOH)  tahun 1444 H/ 2023 di hotel Hayam Wuruk Padang, Senin (28/08).

Diawal penyampaiannya ,Kakanwil dengan rinci menjelaskan tahapan yang akan dilaksanakan dalam pengelolaan keuangan operasional haji.

“managemen pengelolaan keuangan operasional haji  adalah kegiatan yang meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan, pertanggungjawaban, pengawasan  dan pembinaan keuangan operasional haji”, ungkap Kakanwil.

Kakanwil meminta laporan PKOH  harus dilakukan sesuai standar yang ditetapkan maka  untuk itu bimtek perlu dilakukan guna menyamakan persepsi dalam membuat laporan yang sesuai standar.

“ Sesuai standar dimaksud diantaranya pelaksanaan kegiatan, tentunya harus sesuai aturan / perundang-undangan yang berlaku, tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat”, terang H Helmi.

Pada Kesempatan ini, Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak termasuk pengelola keuangan operasional haji dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar  sehingga peyelenggaraan ibadah haji 2023  dapat berjalan sukses.

H Helmi juga menuturkan asrama haji Padang Pariaman yang berlokasi di Batang Anai yang telah dibangun sejak tahun 2015 pada tahun ini secara perdana telah difungsikan.

Sedangkan Kabid Penyelenggaraan Haji (PHU) H Ramza Husmen selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bimtek ini diikuti 50 peserta yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 28 s.d 30 agustus 2023.

rzk


Editor: -
Fotografer: -