Brieving bersama Kontingen Sumbar, Kabid Penmad Semangati Peserta KSM dan Myres Sumbar

Kendari (Humas)- Sembari menunggu kedatangan Kakanwil Kemenag Sumbar bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar di Bandara Haluoleo Kendari petang ini Minggu (03/09/23) Kabid Papkis lakukan brieving bersama peserta KSM dan Myres Provinsi Sumatera Barat. 

Kabid Penmad H Hendri Pani Dias didampingi istri Ny Wery Hendri secara khusus memberi motivasi  dan spirit kepada seluruh peserta KSM dan Myres di aula Bukori lantai I D’Blitz Hotel. Pihaknya ingin memastikan bahwa kondisi seluruh peserta tersebut dalam keadaan sehat dan prima dalam menghadapi kompetisi. 

H Hendri PD menuturkan agenda awal yang akan diikuti setibanya di Kendari adalah seremonial pembukaan dan technical meeting yang digelar Minggu pukul 14.00 WITA, sebelum kompetisi yang akan digelar besok pagi.

“Jadi bagi anak-anak yang dirasa kelelahan dan masih butuh istirahat, sesuai anjuran dari pihak panitia pelaksana tchnical meeting boleh tidak ikut mengikuti kegiatan pembukaan malam ini,” katanya.

Hendri Pani Dias menambahkan selain tetap menjaga kesehatan dan stamina yang prima, peserta diharapkan tetap disiplin dengan aturan dan anjuran dari guru pembimbing atau pun pendamping.

“Yang terpenting sehat, fokus, dan bersemangat untuk memberikan yang terbaik. Spirit utama tetap jaga fisik, pikiran dan stamina.” Pesannya lagi.

Kegiatan brieving dihadiri ketua tim kesiswaan H Hami Mulyawan, Ketua Tim GTK H Jhon Of Riezal One, Ketua Tim Kurikulum H Afrizal, guru pembimbing, panitia Pendamping dan peserta.

Sementara itu ketua tim kesiswaan H Hami Mulyawan menyebut kompetisi insya Allah akan digelar hari Selasa. “Mohon doa, semoga lancar dan mendapatkan yang terbaik dalam kompetisi ini. Kami akan berupaya semaksimal mungkin,” kata Hami Mulyawan, Minggu (03/09/23).

Dimana sebelumnya, Hami mengatakan untuk pengambilan property Kaos dan ID Card Peserta KSM telah dilaksanakan pada hari Minggu, Minggu, 3 September 23 10.00 - 13.00 WITA di gedung Perpustakaan Sulawesi Tenggara.

Selain itu Hami menginformasikan bahwa KSM Nasional semula dijadwalkan akan dibuka pada Minggu (3/9) malam oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, namun karena ada halangan, rencana akan dibuka oleh Wakil Menteria Agama RI Saiful Rahmat Dasuki.

Hami kembali menegaskan dalam laporannya, KSM merupakan kegiatan yang digelar Kemenag secara berjenjang mulai dari satuan pendidikan madrasah hingga tingkat nasional.

Sementara Myres atau penilitian muda madrasah guna menumbuhkan budaya penilitian bagi siswa, sekaligus mendorong kreatifitas siswa madrasah.

Didampingi 19 orang pendamping, baik itu dari pendamping Kanwil Kemenag Sumbar maupun dari madrasah atau sekolah, kontingen Sumbar siapa bersaing dengan delegasi provinsi lainnya di Indonesia.

Istimewa, sambungnya untuk Kontingen Myres, Sumatera Barat merupakan pengurus terbanyak keempat se-Indonesia setelah Jawa Timur, Jawa Tengah.

“Sumatera Barat terdiri dari tiga tim, masimg masing tim terdiri dari dua orang personil.
Selamat berkompetisi, tetap semangat dan optimis meraih prestasi, tutupnya (vera)

 

 

 


Editor: -
Fotografer: -