Buka AFESTA III MAN 3 Solok, Ini Pesan Kakankemenag

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM membuka Kegiatan OSIM MAN 3 Solok, AFESTA (Ajang Festival Tahunan) III MAN 3 Solok yang bertemakan Jangan Malu Berekspresi, Jangan Takut Untuk Berkarya, Mari Sukseskan AFESTA III” yang dilaksanakan di Madrasah setempat. Senin,(05/02).

Turut hadir Kepala MIN 3 Solok, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lembah Gumanti, Komite Madrasah, dan Juri Lomba yang diselenggarakan di MAN 3 Solok dan seluruh warga madrasah.

Dalam sambutannya, H. Zulkifli Mengapresiasi kretifitas keluarga besar MAN 3 Solok dalam menggelar kegiatan AFESTA III ini. Semoga kegiatan ini memberi peluang positif terhadap pembentukan karakter generasi muda agar berani bersaing dan berkompetisi secara sportif dan penuh semangat.

Disampaikan oleh Kakankemenag, selain untuk memupuk silaturrahmi, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan KSM dengan memperlombakan olimpiade mata pelajaran serta ujicoba skiil dalam cabang Futsal dan PBB.

"Kami berharap, ananda yang ikut dalam lomba ini menjadi merajut ukhuwah islamiyah, meski bertajuk kompetisi namun hakekatnya ini adalah silaturrahmi," ujar Kakankemenag.

Disampaikan Ketua Panitia AFESTA III Tahun 2024, Fahrulrozi menyebutkan, untuk tahun ini MAN 3 Solok kembali mengundang SMP dan MTs Se Kabupaten Solok untuk berpartisipasi sekaligus meraih prestasi. Adapun rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan adalah beberapa cabang perlombaan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), PBB, Futsal, Lomba Mata Pelajaran dan Solo Song.

Sebelumnya, Kepala MAN 3 Solok, H. Yulfentri, S.Pd, MM dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut mengatakan AFESTA merupakan wadah menjalin silaturrahmi dengan sekolah dan madrasah di sekitar MAN 3 Solok sekaligus memperkenalkan madrasah ini pada siswa dengan harapan mereka tertarik melanjutkan pendidikan disini.

”Harapan kita bersama adalah semoga acara ini memberi peluang positif terhadap pembentukan karakter generasi muda agar berani bersaing dan berkompetisi secara sportif dan penuh semangat. Di samping itu, menjalin silaturahmi ini juga menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir terjadi tawuran dan mental premanisme di antara pelajar. karena momen ini akan mengajarkan mereka arti dari sebuah persahabatan yang di landasi persaudaraan.” Ujar kepala madrasah.

Disebutkan Yulfentri, untuk suksesnya gelaran ajang ke tiga ini, Panitia yang dipimpin Fahrulrozi telah mulai bergerak dari dua minggu yang lalu bersama tenaga kependidikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya menjelang hari pelaksanaan nanti.

Kegiatan Ajang Festival Tahunan ini digelar selama tiga hari mulai hari senin s.d rabu tanggal 05 Februari sampai dengan 07 Februari 2024.

Pembukaan AFESTA ke III ini ditandai dengan penendangan Bola oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok dan dilanjutkkan penampilan Marching Band MAN 3 Solok. N.DY


Editor: N.DY
Fotografer: N.DY