Buka Kegiatan Anugerah GTK, Kakanwil : Prestasi, Inovasi dan Inspirasi Sebagai Wujud Peningkatan Mutu dan SDM Madrasah

Padang, Humas -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat  diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H.Hendri Pani Dias memberikan arahan sekaligus membuka Kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, dengan tema “Mewujudkan Guru dan Tenaga Kependidikan yang berprestasi, inovatif dan inspiratif” hadir Ketua Tim di Jajaran Bidang Penmad, Dewan Juri, Panitia, Panitera dan Peserta, Sabtu 18/11/23 di Hotel Universitas Padang. 

Kakanwil melalui Kabid Penmad H.Hendri PD mengapresiasi terlaksananya kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah tahun 2023 yang dilaksanakan melalui Bidang Pendidikan Madrasah, "kegiatan ini, upaya mberikan apresiasi, penghargaan dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan SDM melalui penganugerahan GTK Madrasah Berprestasi, Inspiratif, Inovatif, dan Berdedikatif" tutur H.Hendri.

"Bapak-Ibu yang mengikuti penilaian hari ini adalah orang hebat yang memiliki prestasi, inspirasi dan inovasi yang bagus, semoga semua bisa meningkatkan mutu pendidikan dan SDM, minimal di madrasah masing-masing, dan akan lebih baik jika bisa dimanfaatkan di madrasah lain" harap Kabid Penmad. 

Lebih lanjut H. Hendri menyampaikan, "Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi tentunya memiliki kinerja dan kompetensi bagus, baik pedagogik, kepribadian, sosial, serta profesional" ujarnya.

Dia juga berhara, "guru-guru mampu memberikan pembelajaran secara kreatif, inovatif, dan tentunya menyenangkan, sehingga menciptakan siswa yang aktif dalam kelas, menjadi inspirasi bagi peserta didik dan rekan kerja".

"Belajar tidak membosankan karena banyak Inovasi, guru dan tenaga kependidikan madrasah yang mampu membuat perubahan demi menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan" tutup Hendri. 

Ketua Tim GTK Jhon Of Rizal One menyampaikan bahwa penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan dilaksanakan selama tiga hari di Hotel UNP mulai tanggal 18-20 November 2023, dengan menghadirkan tim penilai dari Kanwil dan BDK Padang, "peserta 100 orang terdiri GTK berprestasi, inovatif dan inspiratif" ujar Jhon Of Rizal One. 

"Peserta yang peringkat satu dalam penilaian Anugerah GTK nanti akan melaju ke nasional, memperoleh penghargaan pada acara Madrasah Award 2023" tutur Jhon Ketua Tim GTK. (egn)


Editor: -
Fotografer: -