Buka KSM Tingkat Kota Sawahlunto, Ini Pesan KakanKemenag

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto  H. Dedi Wandra membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2024 di Halaman MTsN 1 Kota Sawahlunto (01/07)

Kakankemenag, H. Dedi Wandra  mengatakan bahwa KSM merupakan gelaran nasional yang diselenggarakan Kemenag setiap tahun, sebagai ghirah kompetisi sains dalam membangun budaya kompetisi.

"KSM adalah ajang mengembangkan minat, bakat, memotivasi untuk meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama serta menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat," ungkapnya.

Dalam kesempataan itu kakankemenag menyampaikan “ siswa/siswi yang ikut hari ini adalah anak –anak terbaik dari Madrasah yang ada di Kota Sawahlunto, maka kalian perlu tanamkan jiwa kompetitor, berjuang dan buktikanlah bahwa kalian adalah siswa/siswi yang hebat, terbaik di madrsaah,karena hari ini kalian mewakili Madrasah yg ada di kota sawah lunto mulai dari Tingkat MI hingga MA” lanjutnya

“ Kalian yg terpilih, yang dipercaya maka dalam ajang KSM tingkat kota hari ini hrus semangat,  kedua ikhlas, ketiga teliti dan jangan gegabah dan harus berani “ ungkapnya

Sebelumnya Kasi PenmadSyafruddin, menjelaskan bahwa pelaksanaan tingkat Kota Sawahlunto  akan dilaksanakan selama tiga hari pada 1 s/d 3 Juli 2024. Jenjang MA akan dilaksanakan pada 1 Juli 2024 dengan jumlah siswa yang mengikuti 15 orang. Jenjang MTs akan dilaksanakan pada 2 Juli 2024 dengan jumlah siswa  yang mengikuti 15 orang. Sedangkan untuk jenjang MI akan dilaksanakan pada 3 Juli 2024 dengan jumlah 15 orang.

Kegiatan pembukaan juga dihadiri Kasi Penmad, Syafruddiin, Pengawas Madrasah, jajaran Kepala Madrasah, kontingen beserta guru pendamping dari Madrasah  Tingkat MI hingga MA se Kota Sawalunto.


Editor: RA
Fotografer: RA