Buka Lokakarya MTsN 9, H. Syafrizal : Lokakarya Harus Lahirkan Inovasi

Padang Pariaman, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, buka dan beri arahan pada kegiatan lokakarya MTsN 9 Padang Pariaman, Jumat (21/06/2024).

Bertempat di MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, kegiatan ini diikuti sebanyak 36 peserta dengan mengusung tema "Melalui Lokakarya Penguatan IKM, Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Pendidik dan Tenaga kependidikan MTsN 9 Padang Pariaman Dalam Menyongsong Pendidikan Indonesia Menuju Generasi Emas".

“Lokakarya ini harus melahirkan inovasi yang hebat untuk MTsN 9 Padang Pariaman. Kegiatan ini harus menjadi wadah dalam memecahkan masalah, mencari solusi, dan melahirkan inovasi untuk kemajuan MTsN 9,” ucap H. Syafrizal membuka arahannya.

Lebih lanjut, Ka. Kankemenag mengarahkan agar  guru memasang target prestasi untuk satu tahun kedepan. Selanjutnya, target tersebut dievaluasi pada lokakarya tahun depan.

“Dengan adanya kurikulum merdeka, guru tentunya harus memiliki target prestasi pembelajaran. Semuanya harus serba terukur. Dan evaluasi atas target tersebut, harus dibahas pada lokakarya tahun depan,” jelas Ka. Kankemenag.

“Kita berharap, dengan inovasi dan targaet yang dilahirkan pada lokakarya ini, MTsN 9 Padang Pariaman dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan lebih baik. Dan tentunya akan meningkatkan kualitas lulusan yang dapat bersaing ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutupnya. (Dion)


Editor: Edo
Fotografer: Dion