Buka Matsama MAN 1 Payakumbuh,Kakankemenag : Utamakan Nilai-nilai Kejujuran

Payakumbuh,Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh,H. Joben menjadi pembina apel pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 Kota Payakumbuh Plus Keterampilan Tahun Pelajaran 2024/2025 yang dilaksanakan dilapangan upacara madrasah tersebut,Selasa (16/7/2024)

Apel dihadiri Kepala MAN 1 Kota Payakumbuh Plus Keterampilan H.Muhammad Suhardi,seluruh Wakil Kepala serta Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan dan diikuti 202 siswa baru MAN 1 Kota Payakumbuh Plus Keterampilan.

Dalam amanatnya Kakankemenag berpesan kepada siswa baru untuk mengutamakan nilai-nilau kejujuran.

"Jadikanlah madrasah ini sebagai tempat menimba ilmu,menggali potensi diri,dan mengasah bakat dan kemampuan dengan mengutamakan nilai-nilai kejujuran,kedisiplinan dan jadilah pribadi yang berakhlak mulia",pesan Kakankemenag.

Pada kesempatan ini dia juga mengingatkan bahwa kegiatan Matsama bukanlah kegiatan rutin setiap awal tahun pembelajaran.

"Matsama bukanlah sekedar kegiatan rutin setiap tahun,tetapi bertujuan untuk mengenalkan lingkungan belajar baru dan sosial,menumbuhkan rasa kebanggaan,memahami dan mengenali nilai-nilai moderasi beragama serta menumbuhkan sikap disiplin,tanggung jawab,mandiri kepada peserta didik baru,"bebernya.

Saya ingin mengingatkat bahwa pendidikan di madrasah tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan kemampuan inteletual semata,tetapi juga untuk membentuk karakter yang mulia,berbudi pekerti dan memiliki akhlak yang baik,pungkasnya.

Pembukaan Matsama MAN 1 Kota Payakumbuh Plus Keterampilan ditandai dengan pemasangan atribut peserta oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben kepada perwakilan siswa baru.(Algeri)

 

 


Editor: Busra algeri
Fotografer: Busra Algeri