Buka Puasa Bersama, Kantor Kemenag Agam Turunkan Tim TSR Ke Dua Masjid Sekitar Lubuk Basung

Agam, Humas -- Usai acara buka puasa bersama keluarga besar Kantor Kemenag Agam di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam yang dihadiri Bupati Agam diwakili Asisten 1 Setda Agam Rahman, Camat Lubuk Basung Riki Eka Putra serta sejumlah Pimpinan OPD sekitar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Thomas Febria beserta 2 rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kantor Kemenag Agam langsung bergerak menuju dua masjid yang menjadi lokasi TSR.

Tim 1 dipimpin langsung Kakan Kemenag Agam menuju Masjid Raya Sikabu Nagari Kapung Tangah Kecamatan Lubuk Basung. Sedangkan Tim 2 dipimpin Kepala Subbag TU Kamiri bergerak ke Masjid Tanjung Bahagia Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung.

Kedua tim disambut hangat oleh pengurus dan jamaah Masjid. Selain bersilaturrahim dengan masyarakat, TSR Kemenag Agam juga membawa buah tangan berupa bantuan uang dan Wakaf Alqur’an.

Dalam sambutannya di Masjid Raya Sikabu Kepala Kantor Kemenag Agam mengucapkan “terima kasih atas sambutan pengurus dan masyarakat jama’ah Masjid Raya Sikabu. Selain bersilaturrahim, Tim TSR Kemenag Agam juga membawa sedikit buah tangan. Mari jangan dilihat dari nominal atau besar kecilnya bantuan yang dibawa. Tapi nilai kepedulian dan kebersamaanlah yang perlu kita kedepankan,” sambutnya.

“mari bersama-sama kita membangun umat dan masyarakat yang sejahtera, ta’at, shaleh, toleran serta moderat. Dan kami selaku pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kabupaten Agam, terkhusus jamaah masjid raya sikabu apabila dalam pelayanan kami terhadap masyarakat ada kekurangan-kekurangan. Saran dan masukan dari kita semua sangat kami harapkan,” pungkas Thomas Febria.

Pada kesempatan yang sama Tim 2 melalui Kepala Subbag TU juga menyampaikan hal serupa kepada pengurus dan jama’ah masjid Tanjung Bahagia Nagari Garagahan. Selain itu melalui Kasi Bimas Islam Pebri Doni juga menyampaikan dan Mensosialisasikan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO 24) kepada Jama’ah Masjid Tanjung Harapan. Alwi


Fotografer: Kifralwi Suparda