Buka Rakoor K3MTS, Kakanwil : Pentingnya Peran Aktif Madrasah Mensukseskan 7 Program Prioritas Kementerian Agama

Bukittinggi, Humas -- Terus gaungkan Program Moderasi Beragama di jajaran madrasah sampai pada peserta didik, hindari gagal paham.

Hal ini, disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Hendri Pani Dias dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Thomas Febria beri arahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Kerja Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTS) Provinsi Sumatera Barat dan  Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala, Rabu 24/01/24 di Hotel Pusako Bukittinggi

Kakanwil minta seluruh Kepala Madrasah agar berperan aktif mensukseskan 7 program prioritas Kementerian Agama, diantaranya moderasi beragama, "saya minta Kepala madrasah agar terus mengaungkan moderasi beragama di jajaran madrasah sampai pada peserta didik, jangan sampai warga Kementerian Agama tidak paham, yang akan menimbulkan kesalahan pahaman, maka terus ngaungkan sesuai konsep yang sudah ada" minta H. Mahyudin.

Sekanjutnya, H. Mahyudin pesankan agar Kepala madrasah menciptakan yang nyaman, tentram di tengah-tengah masyarakat baik secara internal maupun eksternal, "jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, sehingga nati melahirkan berbagai prestasi, jangan berpuas diri prestasi yang diraih, lanjutkan meraih prestasi-predtasi berikutnya", pesannya.

Kemudian Kakanwil berharap, pelaksanaan rapat koordinasi K3MTS bisa melahirkan berbagai program inovatif, dengan organisasi agar disusun visi dan misi jelas untuk mencapai program sesuai harapan, "silakan laksanakan Rakoor ini dengan maksimal, sehingga waktu, tenaga dan dana yang dihabiskan untuk kegiatan ini bisa dipertanggungjawabkan, dengan membawa hasil ke madrasah masing-masing" pesan Kakanwil.

Di sisi lain, Kepala Bidang Madrasah H. Hendri Pani Dias, mengucapkan terimakasih Kakankemenag Kabupaten Agam, pengurus K3MTS Kabupaten Agam sebagai tuan rumah, pengawas madrasah, Pengurus K3MTS Sumatera Barat serta peserta Rakoor yang telah berpartisipasi dan berperan aktif mensukseskan Rakoor K3MTS.

"terimakasih Pak Kemenag beserta jajaran yang telah menjadi tuan rumah Rakoor K3MTS, dan peran aktif Bapak Ibu Pengawa, Kepala Madrasah untuk memajukan madrasah di Sumatera Barat" ujar H. Hendri Pani Dias

Kabid mengingat senin berwakaf dan digitalisasi madrasah sebagai tindak lanjut MoU yang telah ditandatangani kerjasama Kanwil Kemenag Sumbar dengan Badan Wakaf Indonesia, "mari ini kita sukseskan, tanpa dukungan dan peran aktif madrasah ini tidak bisa dilaksanakan" tuturnya. (egn)


Editor: Eri G
Fotografer: Eri G