Buka Workshop MIN 2 , Kakankemenag Motivasi Guru dan Tenaga Kependidikan Lanjutkan S2

Sawahlunto, Humas -- Dalam rangka pengembangan diri dalam pengembangan Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk meningkatkan Profesionalisme diri agar memiliki kompetensi sesuai dengn standar telah ditetapakan dan perkembangan pengetahuan dan tekhnologi maka MIN 2 Kota Sawahlunto adakan Workshop Pemantapaan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Peningkatan Keprofesian berkelanjutan (PKB) dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” (12/06)

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, H. Dedi Wandra, bertempat di MIN 2 Kota Sawahlunto, yang didampingi oleh Pengawas Madrasah Marzuaan, M.Pd.

H. Dedi Wandra, dalam sambutan pembukaan memberi apresiasi atas terselenggaranya workshop tersebut berharap kegiatan ini memberikan output positif untuk peningkatan kualitas mutu pendidikan di Madrasah.

“ Madrsaah kita harus maju dan berkembang terus, dengan Workshop ini tujuannya nanti adalaah bapak/ibu dapat merumuskan arah nya kemana madrasah kita ini sesuai dengan tema hari ini, kita harus bisa mengaplikasikan dan mewujudkan”. Ujarnya

“ Kuatkan kekompakkan kita dan carikan solusi untuk kepentingan anak – anak Madrasah kita” lanjutnya

Di akhir sambutan H. Kakankemenag memotivasi peserta MIN 2 Kota Sawahlunto untuk meningkatkan kempetensi dan kualifikasi pendidikan dengan melnjutkan S2. “ Tidak ada yang tak mungkin, melanjutkan S2 tidak hanya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan , tetapi juga membuaka peluang lebih besar untuk berkontribusi secara maksimal dalam dunia pendidikan. ujarnya

Sementara itu, Kepala MIN 2 Kota Sawahlunto, Hj Yessi Syafri, S.Pd.I berharap dengan mengikuti kegitan Workshop ini diharapkan dapat mengembangkan kempetensi dan ilmu pengetahuan pendidik dan tenaga kependidikan agar menjadi lebih baik supaya dapat melayani peserta didik dengan maksimal.

Kegiatan Workshop ini akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 12 – 13 Juni 2024, yang di ikuti sebanyak 26 peserta yang teridiri dari Guru kelas, Tenaga Kependidikan dan komite/ Wali murid, dengan menghadirkan narasumber dari Disdikbud bukittinggi, Hendri, M.Pd. (RA)


Editor: RA
Fotografer: RA