Bupati Lima Puluh Kota Apresiasi Hj.Fitria Rahmi Raih Prestasi Nasional PAI Award 2024

Sarilamak,.Humas--Ajang Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasional yang berlangsung di El-Hotel Jakarta (21/08) sangat spesial bagi masyarakat Sumatrea Barat khususnya masyarakat Lima Puluh Kota dimana salah satu srikandi terbaik dari luak nan bungsu berhasil meriah prestasi Terbaik I Nasional kategori Penegakan Hukum. Kabar gembira tersebut disambut penuh antusias oleh masyarakat Lima Puluh Kota dengan menyampaikan apresiasi serta rasa bangga atas capain prestasi yang mengharumkan nama daerah tersebut.

H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo Bupati Lima Puluh Kota di hadapan awak media terlihat terharu dengan wajah penuh kebahagian menyampaikan, atas nama pribadi dan Kepala Daerah, ”Saya bangga dan terharu ketika mendapat kabar Hj Fitria Rahmi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Guguak berhasil meriah terbaik I tingkat Nasional 2024. Metode inovatif “Simulasi Remaja Anti Narkoba” merupakan program baru yang digagas dan dikembangan Hj.Fitria Rahmi untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkotika melalaui pendekatan akidah dan penguatan karakter generasi muda.”Jelas Bupati.

Kedepanya Bupati berharap program tersebut dapat dikembangankan serta digunakan oleh seluruh kalangan dalam memastikan generasi muda Lima Puluh Kota jauh dari penyalahgunaan narkotika, hal tersebut sekaligus menjadi pilar utama dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Lima Puluh Kota yang beriman, berilmu dan berbudaya sesuai dengan visi pembangunan daerah”, terang Bupati pelopor Satu Nagari Satu Rumah Tahfizd ini.

“Selamat dan sukses untuk Hj.Fitria Rahmi semoga terus menginspirasi umat dan bangsa, kesungguhan serta kegigihan Hj.Fitria Rahmi harus menjadi inspirasi bagi generasi muda Lima Puluh Kota “simpul Bupati.

Sementara itu H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dengan wajah berseri-seri menjelaskan, “Ajang Penyuluh Agama Islam Award 2024 merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama dalam bemberikan penghargaan serta  memperkuat peran Penyuluh Agama Islam, hasilnya diharapkan dapat menemukan praktik terbaik dan inovatif sebagai panduan penyuluhan ke depannya. Apresiasi dan ucapan terima kasih, “Saya sampaikan kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang telah membersamai Hj.Fitria Rahmi dalam meraih prestasi terbiak I tingkat Nasional ini.”jelas Doktor jembolan UNP ini.

Terpisah Daslinur Ketua Bidang I PKK Provinsi Sumatera Barat menyampaikan, “Hj.Fitria Rahmi merupakan Penyuluh Agama Islam yang telah mewakfkan dirinya dalam membangun Sumber Daya Manusia melalui bahasa Agama khususnya dilakangan remaja melalui program Simulasi Ramaja Anti Narkoba. Saya berharap prestasi ini dapat menjadi energi baru bagi seluruh kalangan dalam melakukan perang terhadap penyalahgunaan narkotika, ”harapnya.

Hal senada disampaikan oleh H.Asrat Chan Ketua MUI Lima Puluh Kota, “Metode Simulasi Ramaja Anti Narkoba tidak hanya menjadi benteng penyelamatan remaja dari narkoba, program tersebut juga menjadi rujukan dalam memperkuat ketahanan keluarga di tengah-tengah masyarakat yang menjadi rahim kelahiran generasi emas Inonesia 2045. “Jelas buya Asrat.

Dihubungi awak media Buya Mulyadi Tokoh Agama di Kecamatan Guguak menyampaikan, “Masyarakat Lima Puluh Kota khususnya di Kecamataan Guguak merasa sangat bangga dengan torehan prestasi Hj.Fitria Rahmi sebagai terbaik I Nasional pada ajang PAI Award 2024. Kiprah serta dedikasi Hj.Fitria Rahmi telah banyak memberi manfaat bagi penguatan kualitas kehidupan umat beragama masyarakat Guguak, semoga Hj.Fitria Rahmi istiqomah dalam pengabdian pada umat dan bangsa.”simpul Buya  pimpinan MTI Tobek Godang ini.

Apresiasi dan rasa bangga juga disampaikan jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak(LPKA) Tanjung Pati melalui Misno Kasubbag Umum menyampaikan, “Selamat dan sukses Hj.Fitria Rahmi atas prestasi terbiak I Nasional semoga menjadi inspirasi bagi kita semua”. (APP)

 

 

 


Editor: -
Fotografer: -